Inovasi Material Unik dan Menarik

Rooang.com | Dunia arsitektur mulai diwarnai dengan bentukan bangunan yang bermacam-macam. Mulai dari yang ekstrem hingga tak beraturan. Hal tersebut menarik para ahli untuk turut berkreasi dengan material bangunan pula. Yuk, simak beberapa inovasi material yang dapat menginspirasi kreasi bangunan kita!

Keramik Komposit Beton

keramik

Bosan dengan lantai keramik biasa? Mari berkreasi dengan material keramik komposit beton yang unik ini. Berbahan asli tanah liat yang didesain supaya efisien, keramik komposit ini mampu digunakan sebagai plat lantai. Dengan kekuatan yang setara material plat lantai konvensional, keramik ini mampu menghemat beton dan besi tulangan sebanyak 70%. Material ini bisa diekspos menampilkan kombinasi cantik warna tanah liat dan semen, maupun diplester dan ditutup dengan keramik lain.

Heat Transmitting Surface

heat

Bayangkan lantai dan dinding yang mampu berubah warnanya bila disentuh! Material ini mengkombinasikan cairan polimer dan logam transparan yang sensitif dengan tekanan. Cairan dalam logam dapat di modifikasi warnanya, sehingga tampilannya mampu menambah kesan atraktif pada ruangan. Dare to try?

Translucent Panel

panel

Pesona milenium sekarang tidak hanya hadir di layar kaca. Material panel ini mengkombinasikan akrilik dan panel PVC, sehingga mampu menampilkan pendar cahaya yang elegan. Selain warna cahaya yang mampu dimodifikasi, bentukan panel pun mampu di desain sesuai keinginan kita.

Light Transmitting Concrete

light

Batas-batas dinding dapat semakin estetik berkat material Light Transmitting Concrete. Material ini mengombinasikan beton dan fiber optik yang mampu mentransfer cahaya dengan baik. Sehingga, berkas-berkas bayangan dapat terlihat seperti siluet dari balik dinding. Menarik, bukan?

Woodskin

wood

Fenomena bentukan yang unik sekarang mampu hadir dalam bangunan. Material woodskin ini memberikan interaksi tekstil panel-panel kayu yang mampu di modifikasi dengan teknik folding sehingga menambah unsur estetik. Meski terlihat ringan dan tipis, woodskin mampu berperan secara struktural pada bangunan.

Begitu banyak material yang unik dan menarik, bukan? Kreasikan ide anda pada bangunan dengan material yang tepat dan bermanfaat!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX