0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
mexican-interior-design

Rooang.com | Meksiko dikenal banyak orang sebagai asal peradaban-peradaban kuno seperti Aztec dan Maya, atau makanan tradisonal seperti burritos dan tacos, atau banyak ibu rumah tangga yang tergila-gila pada Meksiko karena bintang telenovela; Thalia. Meksiko, sebagaimana banyak negara lain di Amerika Selatan, memiliki corak budaya yang unik dan khas. Salah satu yang menonjol dari Meksiko adalah rumah tradisionalnya yang cantik, berakar dari Spanyol dan memiliki nuansa Mediteranian yang kuat. Berikut ini adalah beberapa elemen-elemen interior ala Meksiko yang akan membuat tampilan rumah Anda semakin cantik.

ruang makan meksiko

Warna

Dekorasi rumah bergaya Meksiko didominasi oleh warna-warna cerah seperti merah, kuning, dan oranye. Warna ini diaplikasikan di berbagai aksesoris dan furniture, mulai dari korden, sofa, karpet, bantal sofa, almari, hingga warna dinding. Warna-warna ini memberikan kesan hangat dan ramah dalam ruangan. Ingat, untuk mendapatkan tampilan yang pas, Anda harus memperhatikan proporsi dan pencahayaan.

guci dan kaktus dekorasi meksiko

Guci dan tembikar

Meksiko identik dengan kerajinan tangannya berupa guci atau tembikar. Hasilnya pun cukup khas karena memiliki corak yang penuh warna. Letakkan sebuah guci atau tembikar sebagai pot kaktus dan tanaman sukulen lainnya. Tanaman ini bisa diletakkan di atas meja atau di tepi dinding. Sementara yang berukuran kecil bisa dipajang di rak. Tidak perlu meletakkan terlalu banyak, agar dekorasi rumah Anda tidak terlalu ramai atau penuh.

bangku taman

Unsur metal

Gunakan perlengkapan berbahan besi atau logam, terutama di dapur dan taman. Contohnya antara lain: bangku taman dari besi dan kayu, rak anggur, nampan, guci, piring hias, lampu taman, lampu ruangan, dan satu set meja makan dari metal. Dekorasi rumah dengan unsur logam akan menambah estetika tampilannya.

bantal meksiko

Tenun ikat warna-warni

Huipils dan serapes merupakan dua produk tenun khas daerah pegunungan tengah Meksiko. Tenun ikat meksiko biasanya kaya warna dan memiliki motif geometris yang kuat. Tekstil ini sangat sulit didapat, kecuali Anda datang langsung ke sana. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan kain ikat Indonesia, seperti tenun Sumba. Pilih yang coraknya kaya warna agar mendekati karakteristik huipils dan serapes. Kain ini bisa digunakan sebagai kover bantal, penutup sofa dan kain korden.

traditional-staircase

Lantai tegel bercorak vintage

Anda pernah melihat model ubin yang populer pada tahun 1930-an. Warnanya natural dan sebagian ada yang bermotif floral. Warna ini banyak digunakan di rumah penduduk Meksiko sampai sekarang. Ubin semen seperi ini bisa Anda dapatkan di pabrik Tegel Kunci Jogja yang legendaris . Gunakan jenis ubin tersebut untuk memberikan kesan earthy pada teras, dapur, dan ruang makan.

model pintu dan jendela

Pintu dan jendela melengkung

Arsitektur Meksiko sangat kental dengan lengkungan di bagian atas pintu dan jendela. Buat model pintu dan jendela seperti ini untuk melengkapi suasana hacienda di rumah. Model ini akan membuat tampilan rumah terlihat mewah. Tapi, jika tidak mau repot, setidaknya gunakan corak kayu pada pintu.

tembikar meksiko

ruang tamu eklektis meksiko

Sumber:

http://www.ehow.com/