0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Space-saving-storage-systems-furniture-idea

Rooang.com | Apalah artinya dekorasi menawan jika rumah tidak muat menampung semua perkakas? Dekorasi boleh bagus, tapi kenyamanan tetap yang utama. Salah satu kuncinya dengan memilih furnitur praktis yang nggak makan tempat.

Berikut ini 10 inspirasi furnitur yang pasti pas di rumah Anda.

Kalau bisa muat banyak, kenapa cuma diisi satu? Coba deh furnitur karya Elise Heslop ini. Kecil, praktis, tapi sangat fungsional. Tidak ada space terbuang percuma. Anda bisa meletakkan bumbu dapur, kosmetik, atau alat tulis di dalamnya.

 

Kalau sedang tidak digunakan, meja ruang tamu bisa dipakai untuk meja belajar, meja setrika, dan meja makan. Caranya dengan membuat coffee table seperti karya Duffy London di atas.

 

Meja yang satu ini sangat bisa diandalkan untuk menyimpan barang seperti alat tulis, buku-buku, koran, majalah, gadget, sampai selimut dan handuk yang sedang tidak dipakai. Bisa diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Lumayan kan bisa hemat tempat banyak?

 

Meja seperti ini sangat pas untuk keluarga mungil. Bisa digunakan untuk makan malam, belajar, mengerjakan tugas, sekalian menyimpan koleksi bacaan Anda. Sederhana dan praktis, bukan?

 

Satu lagi model furnitur yang bisa Anda coba adalah meja makan berikut. JIka kursinya dirapatkan, maka akan terbentuk sebuah kubus. Sangat praktis saat dibereskan.

 

Di bawah sofa kita terdapat ruang yang sebenarnya sangat sayang untuk dibiarkan saja. Dengan sedikit modifikasi, sofa Anda bisa disulap menjadi tempat penyimpanan barang. Koleksi buku, DVD, atau mainan anak bisa diletakkan di dalamnya.

 

Pada dasarnya, beberapa furnitur tidak digunakan sepanjang hari. Jadi, selama ia tidak dipakai, perkakas tersebut bisa disimpan dan dirapikan dulu. Seperti coffee table dan stool di atas. Jika hanya digunakan untuk 2 orang, simpan coffee table merapat ke sofa.

 

Hal yang sama juga berlaku untuk perlengkapan lain. Meja setrika, meja belajar, dan kursi yang sedang tidak dipakai bisa dirapikan dengan cara digantung. Buatlah model furnitur portabel yang mudah dilipat dan digantung seperti foto di atas. Untuk di kamar tidur anak, buatlah model ranjang susun.

 

 

Siapa bilang kitchen cabinet selalu butuh ruangan yang besar? Dengan kitchen cabinet seperti model di atas, Anda bisa menyimpan berbagai perkakas dapur dengan praktis.

Sudah memilih akan menggunakan furnitur model tertentu? Ingat ya, model apapun yang dipilih, selalu utamakan proporsi dan kerapian. Percuma memilih furnitur hemat tempat tapi Anda berantakan. Setuju?

Ada ide lain? Share furnitur praktis Anda di Rooangku.