Desain Dua Warna untuk Ruang Makan Minimalis

Rooang.com | Ruang makan kerap jadi ruang favorit keluarga. Selain untuk makan bersama, ruang ini juga bisa difungsikan sebagai tempat santai mengobrol sambil menyesap teh hangat dan penganan riangan. Sekalipun minimalis, namun Anda tak pernah ambil pusing. Mungkin Anda lebih mementingkan keakraban yang tercipta.

Tapi, suatu ketika, Anda tiba-tiba terpikir untuk mendesain ulang ruang makan. Anda ingin menyajikan desain yang berbeda yang tidak sekadar memenuhi fungsi, tapi sekaligus membuatnya terasa lebih luas. Merenovasi bisa jadi bukan solusi bijak. Lantas, bagaimana?

9

8

7

Gampang! Anda bisa mengakalinya ruang makan minimalis Anda dengan desain dua warna. Anda bisa memanfaatkan permainan warna pada dinding, yakni material papan atau lis. Dua warna yang berbeda akan menghasilkan efek visual yang lebih luas.

6

 

5

4

Gunakan dua warna netral pada dinding untuk mempertajam dimensi. Letakkan warna yang lebih cerah di atas yang gelap. Ini secara visual akan membuat langit-langit rumah tampak lebih tinggi.

3

2

Selain mengontraskan dua warna netral, Anda juga bisa menggunakan satu warna saja. Tapi, pertimbangkan agar ada gradasi. Jadi, warna dasarnya sama, namun tingkat coraknya berbeda. Efeknya sama, yakni ruang yang tampak lebih luas.

Bagaimana? Siap mendesain ulang ruang makan Anda?

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX