Inspirasi Interior Toko Roti dan Kue

interior-toko-roti

Rooang.com | Hendak mendirikan toko kue, tapi masih bingung mau didekorasi seperti apa bisa jadi merupakan masalah yang butuh waktu lama untuk menyelesaikannya. Tapi, tidak akan demikian jika Anda memiliki inspirasi interior toko roti dan kue, seperti yang kami sajikan berikut ini. Pilih mana yang Anda suka, sesuai konsep dan budget yang dimiliki.

 

  • La Petite Boulangerie


Adalah Bahasa Perancis untuk toko bakery. Di negara itu, roti dan kue yang dijual diletakkan dalam nampan atau stoples yang chic dan agak vintage. Pada setiap wadah, diberi sebuah tiang bertuliskan nama kue dan harganya. Yang interior toko ini berbeda adalah peletakannya yang langsung di udara terbuka, tidak di dalam etalase. Tetapi, tetap simpan sebagian roti dan kue dalam etalase, ya. Sementara nuansa ruangan dibuat vintage dan tidak terlalu terang.

 

  • Pertunjukan memasak dan dekor kue


Untuk meyakinkan pengunjung bahwa kue yang dijual dimasak secara profesional, mengapa tidak menunjukkannya pada mereka? Buat sekat kaca antara showroom dengan dapur yang diletakkan pas di belakangnya. Selain dapur, Anda juga bisa memamerkan ruang dekorasi kue. Proses dekorasi kue merupakan hal yang menarik untuk dilihat.

 

  • Chic nan ceria


Tahu, kan, kamar remaja putri pasti penuh dengan tempelan poster, quotes, foto, dan gambar-gambar favoritnya. Konsep seperti ini bisa juga diterapkan di toko roti. Pajang beberapa foto kue, quotes, poster, dan segala hal tentang bakery, tentu dengan warna-warna yang cerah ceria. Warna putih sangat cocok dijadikan warna utama sebagai background berbagai warna chic lainnya.

 

  • Warm minimalist


Anda menyukai hal-hal yang praktis dan to the point? Dekorasi ini sangat sesuai. Tidak banyak kata, pokoknya jual saja kue dan roti yang ada. Tetapi, dekorasi interior tetap tercipta, misalnya dengan penggunaan niche (ceruk di dinding) sebagai rak display, porselen di dinding, dan batu-batu alam yang melapisi etalase toko Anda. Kesan hangat tercipta dengan pemilihan warna-warna krem, serta lampu berwarna temaram (bukan warna putih).

 

  • Simple nan elegan


Kesulitan kadang terjadi ketika tiba pada problem ruang sempit. Jika toko roti Anda tidak terlalu luas dan ingin menghadirkan kesan mewah, gunakan beberapa ornamen metalik, misalnya pada cover pendant lamp di atas. Meja dengan motif akan membuat toko nampak lebih natural tapi tetap elegan.

 

  • Shabby chic

 

Suka hal-hal feminim dan chic? Coba dekorasi shabby chic untuk toko kue. Dinding putih, lantai klasik, dinding bata ekspos, pilihan stoples vintage, serta furnitur klasik ala victoria adalah cirinya.

 

  • Classy dan mewah

 

Konsep ini perlu Anda terapkan jika target pasarnya adalah kalangan menengah ke atas. Kesan mewah diciptakan melalui pilihan warna, material dinding dan lantai, ukuran ruangan, pencahayaan, serta display produk. Akan lebih baik jika ada replika produk berukuran cukup besar yang dipajang dengan dilengkapi lampu sorot.

 

  • Industrial


Tema industrial dibuat dengan pemilihan material besi dan kayu, ekspos struktur ceiling, serta warna hitam dan coklat. Pilihlah furnitur berkaki ramping seperti model mid-century.

 

  • Foto dan gambar berbingkai

 

Belakangan, marak gaya interior yang dilengkapi sejumlah foto bergaya vintage (hitam putih maupun yang terkesan tua). Foto-foto ini dipajang di sepanjang salah satu sisi dinding. Mau mencobanya?

 

  • Feminine minimalist


Kesan girly tidak melulu ditampulkan dengan segala aksesoris dan bentuk yang gemulai. Gaya minimalis pun bisa diaplikasikan. Anda hanya perlu memberikan sedikit hentakan melalui penggunaan warna feminim, misalnya merah muda.

 

Jadi, tema apa yang Anda pilih untuk dekorasi toko roti dan kue? Share foto cake-shop favorit Anda di Rooangku.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX