Inspirasi Warna Garis-garis untuk Rumah Idaman

striped-wall

Rooang.com | Warna adalah masalah selera. Setiap orang boleh suka dan tidak suka pada warna apapun yang dia mau. Ada yang hanya menyukai satu warna, 2 warna, ada juga yang menyukai semua warna. Untuk dekorasi rumah, pastinya kita ingin menampilkan warna-warna favorit. Punya warna favorit lebih dari satu atau dekorasi interior ceria yang penuh warna? Cobalah menerapkan pola dinding stripe. Contoh kombinasi warnanya seperti berikut ini.

  • Warna-warna pastel dan monokrom

Warna pastel harus dipadukan dengan warna yang bisa ‘menghentak’ dan membangkitkan suasana, kecuali Anda memang menyukai suasana yang tenang. Seperti pada foto di atas, warna krem mendapat sentuhan pattern unik dan selimut yang bergaris cerah, untuk mengantisipasi adanya nuansa kebosanan dalam kamar. Begitu juga dengan foto di bawah, ada banyak aksen yang ditonjolkan, mulai dari kursi berwarna merah, hingga siluet pohon pada warna hitam.
  • Warna kontras

Contemporary Kids by Vancouver Interior Designers & Decorators i3 design group

Dinding pada foto di atas sudah memiliki beragam warna, sehingga sebisa mungkin tidak banyak meletakkan warna yang berbeda. Itulah sebabnya pemilihan warna selimut dan sarung bantal pun disesuaikan. Jika Anda was-was pada rumitnya permainan warna, bermainlah secara ‘aman’ dengan mengaplikasikan warna netral pada sisi dinding yang lain, furnitur, dan aksesoris, seperti pada kamar mandi berikut ini.

  • Aksen untuk warna gelap

Dinding kamar berwarna gelap yang tidak didekorasi dengan baik bisa menimbulkan kesan suram dan seram. Anda yang menyukai warna gelap, cobalah memadukannya dengan warna cerah, misalnya warna merah. Warna stripe merah di atas terlihat seperti ikat kepala yang memberikan kesan macho pada kamar anak laki-laki.
  • Aksen warna beige dan grey

Eclectic Kitchen by Jersey City Design-Build Firms Brunelleschi Construction

Abu-abu dan beige sudah dianggap sebagai warna netral ketiga setelah hitam dan putih. Anda pun bisa memadukannya dengan warna lain seperti oranye yang penuh semangat atau biru laut yang segar. Nuansa petualangan pun langsung tercipta. Jika belum berani mengaplikasikan warna-warna cerah, gunakan saja warna kuning pastel. Warna kuning masih satu ‘famili’ dengan warna beige yang cenderung krem.

  •  Padu-padan dengan wall sticker

Terkadang terlalu banyak garis membuat suasana ruangan jadi jengah, sehingga Anda bisa membuatnya hanya 2 garis seperti foto kamar bayi di atas. Untuk menyiasati dinding yang kosong, padukan dengan wallsticker.
  • Warna-warna vibrant
Warna vibrant memancarkan aura semangat dan keceriaan. Warna ini sangat cocok untuk ruang bermain anak. Selain menciptakan nuansa seru, warna-warna garis yang vibran bisa Anda jadikan media belajar perkenalan warna.

Midcentury Kids by San Francisco Interior Designers & Decorators Kropat Interior Design

Jika memilih banyak warna sekaligus, pastikan Anda memilih furnitur dan aksesoris dengan warna senada. Misalnya pada kamar berikut ini, yang menggunakan warna magenta dan ungu sebagai warna utama.

  • Tidak harus lurus

Anda tidak harus menggunakan motif garis lurus vertikal dan horizonta. Bisa juga dengan garis menyimpang yang berukuran tidak sama, atau motif streaming yang berkelok-kelok. Bisa juga menggunakan motif yang saat ini sedang jadi trend, yaitu chevron.

Modern Kids by Los Angeles Interior Designers & Decorators JAC Interiors

Traditional Kids by Boise Interior Designers & Decorators Judith Balis Interiors

 

  • Multifungsi

Warna-warni garis di dinding tidak hanya berfungsi menampilkan ragam yang indah. Anda bisa menjadikannya multifungsi dengan membuat dinding papan tulis seperti foto di atas atau area wall art seperti foto berikut ini.

 

Ada banyak cara menghiasi rumah idaman Anda dengan motif dinding stripe. Mana yang Anda suka? kami tunggu foto dekorasi dinding Anda di Rooangku.

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX