Interior Kombinasi Furnitur Modern dan Kuno

furnitur vintage-modern

Rooang.com | Dunia ini selalu diramaikan dengan munculnya tren-tren terbaru. Apa yang awalnya menjadi tren akan segera menjadi kuno dan digeser dengan tren lainnya. Hal yang sama berlaku pula pada perkembangan furnitur dan tata interior. Kini, orang mulai gemar dengan desain eklektis, mengombinasikan beberapa gaya sekaligus. Salah satunya adalah kombinasi gaya kuno dengan modern yang bisa diaplikasikan melalui pemilihan furnitur.

 

Ruang kerja


Apa salahnya bereksperimen di ruang kerja, agar bekerja tidak terasa membosankan. Kombinasikan kursi akrilik yang futuristik dengan meja kerja berukir kuno di ruang kerja Anda. Atau bisa dibalik, kursi bergaya klasik dengan meja minimalis.

 

Ruang keluarga


Rak baju tidak hanya bisa ditaruh di kamar. Rak baju juga bisa diletakkan di ruang keluarga, untuk menyimpan berbagai barang di ruang tersebut. Kombinasikan rak baju vintage dengan sofa sederhana dan meja minimalis untuk keluarga.

 

Ruang makan

Menciptakan kombinasi vintage-modern di ruang makan tidaklah sulit. Kita bisa dengan mudah menemukan aneka kursi bergaya kontemporer dan jadul, lalu kombinasikan dengan meja kuno sederhana. Atau bisa juga dengan mengombinasikan pantry (lemari bahan makanan) dengan set meja makan modern.

 

Karpet dan sofa


Cara paling mudah memberikan sentuhan etnik di ruangan bergaya modern adalah dengan meletakkan karpet vintage, throw, atau bantal sofa.

 

Dapur


Belum memiliki kitchen cabinet untuk dapur Anda? Cobalah menggunakan kabinet jadul yang sudah tidak terpakai, cat menggunakan warna yang serasi dengan warna dapur. Voila! Anda sudah memberikan tabrakan seru di ruang memasak ini.

 

Sofa dan armchair


Selain mencampurkan berbagai gaya kursi untuk ruang makan, hal yang sama bisa dilakukan di ruang tamu dan ruang keluarga. Bedanya, Anda bisa mengobinasikannya pada sofa dan armchair. Pilih salah satu di antara keduanya, mana yang modern dan mana yang kuno.

 

 

Dalam mengombinasikan gaya modern dan kuno, perhatikan tips berikut ini.

  • Untuk mengekspos secara maksimal perpaduan modern-vintage ini, sebaiknya minimalkan kesan pada dekorasi lainnya. Misalnya dengan memberikan warna putih atau warna netral lainnya.
  • Sebaiknya gunakan warna yang serasi, sehingga kedua gaya tersebut bisa berpadu harmonis.
  • Untuk menjembatani modern dan vintage yang kontras, pilih satu unsur yang netral, bisa dengan warna ataupun aksesoris ruangan.
  • Untuk membuat ruangan tidak terlalu ‘nabrak’, pilih furnitur dari rentang waktu yang tidak terlalu jauh. Misalnya, furnitur tahun 50-an dengan furnitur tahun 2000-an.

 

Tidak sulit bukan mengombinasikan pernak-pernik ruangan yang modern dengan yang kuno? Anda bisa segera mencobanya di rumah, lalu bagikan fotonya di Rooangku.

 

Sumber:
http://www.apartmenttherapy.com

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX