Rumah Minimalis Bergaya Swedia Warna Kombinasi Hijau dan Hitam

rumah-hijau-hitam

Rooang.com | Menggunakan warna hijau dan hitam sepertinya kurang lazim. Saat ini, selera pasar rumah minimalis lebih banyak pada warna-warna pastel atau warna putih yang cerah. Padahal, warna hijau dan hitam bisa menghasilkan rumah minimalis yang tidak kalah kerennya. Bahkan dengan gaya khas Swedia, keduanya tampil menawan dan membuat betah. Kedua warna ini tidak harus menjadi warna dominan. Dengan dilatarbelakangi warna putih yang netral, kedua warna tersebut akan langsung menjadi focal point dalam ruangan. Jika Anda pecinta kedua warna tersebut, coba deh contoh berikut ini.

Kamar mandi

Kamar mandi di rumah minimalis ini memiliki kombinasi antara lantai dan bak mandi vintage ini dipadukan dengan dinding dan ceiling minimalis yang sangat sederhana. Membuat bak mandi hijau tidak kesulitan dalam mencuri perhatian. Pemilihan warna dinding terang yang dipadukan warna gelap pada ceiling membuat ruangan tampak lebih tinggi.

Foyer

Tidak ada salahnya memberanikan diri menggunakan hijau pekat sebagai warna utama pada rumah minimalis. Selama menggunakan metode pengecatan yang benar, warna hijau bisa tampil mulus dan menambah kemewahan ruangan. Seperti foyer di atas, warna hijau menjadi dasar sambutan yang berisi paket nakas hitam beserta aksesoris khas mid-century.

Dapur dan ruang makan

Untuk menciptakan nuansa lapang dan terang di dalam rumah minimalis yang tidak terlalu luas, gunakan warna putih sebagai latar belakang. Tetapi, jika ingin ruangan terasa lebh dramatis, warna hitam bisa dijadikan warna tunggal pada kitchen cabinet, sementara warna hijau diaplikasikan pada backsplash.

Dengan dikelilingi 2 warna netral utama, yakni hitam dan putih, hijaunya meja makan di atas langsung menjadi pusat perhatian. Untuk menciptakan kesan rumah minimalis yang lebih natural dan seimbang, hijau bisa disandingkan dengan warna-warna kayu. Dinding bisa dicat warna hitam tanpa mengurangi kecerahan ruangan, dengan cara mengaplikasikannya untuk dinding niche.

 

Ruang tamu

Cara menampilkan warna hijau adalah dengan membuang warna lain selain hitam dan putih. Dengan demikian, warna hijau bisa terkespos dengan baik, seperti pada ruang tamu ini. Armchair hijau gaya klasik nampak serasi dengan sofa, coffee table, dan stand lamp yang modern. Kombinasi sempurna untuk rumah minimalis berwarna hijau.

Ruang kerja

Rumah minimalis pun bisa dilengkapi dengan ruang kerja. Di ruang kerja, kita ingin segala kebutuhan pekerjaan terakomodasi dengan baik. Jadilah ruang keluarga minimalis ini. Tanpa banyak kata, file dan arsip tertata dalam almari berkas. Untuk menghilangkah kebosanan di dinding hijau, Anda bisa menempelkan foto project yang sedang berjalan, atau sekadar gambar-gambar inspirasi.

Kamar tidur

Limpahan cahaya adalah kunci suatu ruangan bisa tampil maksimal. Bahkan, sebuah kamar tidur sederhana nan minimalis, tanpa banyak pernak-pernik tambahan bisa jadi terlihat elegan dan mewah, meski ceiling-nya dibuat rustic.

Kunci penggunaan kedua warna ini adalah pada ketepatan pencahayaan. Pastikan rumah minimalis Anda mendapatkan sinar matahari yang cukup dan lighting yang pas di malam hari.

Ada inspirasi rumah minimalis lainnya? Silahkan bagikan dengan pengunjung lainnya melalui Rooangku.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX