Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
127

Rooang.com | Mungkin bagi sebagian orang, menata meja Natal bukan perkara yang mudah. Semua barang diletakkan begitu saja di atasnya dengan cita rasa estetika yang kurang diperhatikan. Padahal dengan sedikit kesabaran dan kegigihan bereksplorasi, Natal akan jadi momen yang ditunggu-tunggu. Bukan sekadar untuk merayakan kebersamaan dengan keluarga atau handai tolan, tapi juga menata meja Natal sebagai tempat yang menyenangkan.

Tren dekorasi interior memang terus berubah tiap tahunnya. Namun, tidak mesti Anda terpengaruh oleh tren. Anda tetap bisa mempertahakan cita rasa personal dalam penataan meja Natal. Mewahnya keluar, tapi tetap elegan.

Berikut ini tip yang bisa Anda terapkan kala menata meja Natal.

 

1. Cerdas Memadupadankan Merah

5

Merah adalah warna konvensional Natal. Tapi, Anda tidak perlu melulu menggunakan warna merah di mana-mana. Merah di atas putih atau merah di atas emas bisa jadi kombinasi yang efektif. Jika ingin tetap menonjolkan merah, Anda bisa tebarkan perada (kertas dari emas, perak, timah); apel merah; lilin; juga bunga. Dan, meja yang memerah di atas taplak putih klasik selalu menawan hati.

 

2. Bereksperimen dengan Gaya Rustic

2

Rustic adalah tema besar tahun ini. Pikirkan tentang kekayuan. Anda bisa menggunakan batang pohon, tetumbuhan, buah pohon cemara, dan segala yang organik. Apalagi kalau Anda memiliki meja kayu nan kasar. Itu apik sekali.

Anda bisa membuat alas piring sendiri dari goni atau rotan dan meletakkan beberapa ranting cemara di atas meja. Untuk alas meja, Anda bisa pakai batang pohon. Kayu manis atau ranting pohon bisa juga Anda manfaatkan sebagai dekorasi. Untuk lilin, tempatkan dalam botol daur ulang atau mangkuk kayu.

 

3. Pasang Lilin

3

Memasang lilin di meja Natal Anda bisa bikin suasana jadi lebih akrab. Tapi, hindari lilin aroma sekalipun bahannya organik karena akan mengganggu aroma kalkun panggang Anda. Pilihlah lilin yang putih polos agar suasana Natal tetap khidmat. Tapi, pilihlah lilin yang tingginya tidak sampai mengganggu pandangan Anda saat bercakap-cakap.

 

4. Buat Personal

4

Natal adalah milik Anda. Anda berhak untuk bikin meja Natal sepersonal mungkin. Bisa jadi Anda membikin kertas motif dan menuliskan nama-nama di atasnya. Suasana spesial akan menguar dari meja.

 

5. Persiapan yang Cermat

6

Sebenarnya, menata meja adalah aktivitas yang santai dilakukan. Namun, persiapkan segala sesuatunya dengan baik sehingga Anda tidak bolak-balik menata dekorasi dan makanan sekaligus. Siapkan beberapa hari sebelumnya. jangan berlebihan. Penataan yang berlebihan akan membuat sajian kuliner di atas meja jadi berkurang keistimewaannya. Dan, tetaplah ingat bahwa hal esensial adalah memaknai Natal, bukan perkara meja apalagi dekorasinya.

Anda punya tip lain? Silakan berbagi dengan pembaca Rooang.

 

Sumber:

http://www.irishexaminer.com

http://www.iol.co.za