Ide Eksperimen Seru untuk Warna Interior Rumah Anda

Rooang.com | Beberapa pasangan yang baru menikah biasanya masih takut mencoba berbagai warna untuk interior rumah mereka. Padahal untuk Anda yang masih muda, tidak ada salahnya mencoba bereksperimen dengan warna yang penuh risiko. Beberapa keputusan berani dalam memberi warna rumah akan merefleksikan gaya hidup Anda yang penuh gairah. Apa saj eksperimen yang wajib Anda coba? Cek rangkuman Rooang berikut ini.

  1. DON’T BE SHY, PAINT OVER ALL OF IT!

Jika Anda awalnya membeli rumah jadi, jangan memaksakan diri untuk mengikuti model warna yang sama dengan sebelumnya. Beranilah mengekspos kreasi Anda sendiri.

Pengalaman desainer Nick Olsen mungkin dapat menginspirasi Anda. Ia merasa ruang keluarga kliennya sangat membosankan. Lantai mereka terbuat dari kayu oak dan dindingnya berwarna peach kecoklatan. Hingga akhirnya Nick memutuskan ingin mengubah total penampilan ruang keluarga tersebut dengan warna kuning menyala seperti warna taksi Amerika. “I convinced the owners to paint over all of it — walls, wainscoting, beams, and fireplace mantel,” dan apa yang terjadi? “It instantly became the warmest room in the apartment!” kata Nick.

1-nick-olsen-yellow

Desainer Lindsey Coral Harper pun tampaknya setuju dengan ide berani itu. Ia menyarankan kaum muda berani menggunakan satu warna cerah di area yang begitu luas. Bahkan anda bisa menggunakan warna cerah untuk rak buku, jendela, dan yang lainnya. Harper berkata, “This has a huge impact and can be very sophisticated.

1-harper-bold-interior-living-room

  1. BUBUHKAN WARNA TAK TERDUGA DI SPOT-SPOT TERSEMBUNYI

Bagian dalam lemari pakaian Anda adalah salah satu contoh unexpected spot yang akan sangat menarik jika diberi sedikit dosis warna cerah nan berani. Anda bisa mulai melirik warna unik seperti lemari suami istri Kaihoi.

White closet interiors read sort of gray and dreary,” kata Nick Elson. “Why not make all those crisp shirts and little black dresses pop against tomato red, like David and Monique Kaihoi’s closet?

2-closets-red-hanging-kaihoi

  1. GUNAKAN WARNA YANG SERING ANDA PAKAI

Terbiasa menggunakan warna tertentu dalam baju berarti Anda merasa nyaman dengan warna tersebut. Biarkan warna dominasi pada lemari pakaian Anda menjadi inspirasi dalam warna dinding.

Seperti kata desainer Young Huh. “I painted my dining room powder blue and added matching silk satin curtains and upholstery.” Ia sadar bahwa itu adalah warna yang sangat tidak lazim untuk sebuah ruang makan, karena warna biru kalem biasanya menjadi warna kamar tidur. Tapi dia menambahkan, “but I love it and therefore love entertaining in it too.

3-powder-blue-dining-room-young-huh

Ya! Selama Anda merasa sangat percaya diri bila mengenakan warna tersebut dan nyaman saat menggunakannya, kenapa tidak?

 

  1. MAINKAN POLA CAT YANG TIDAK BIASA

Painted finishes adalah beberapa cara untuk mengolah dinding Anda menjadi berpola dan tidak plain. Bisa dengan kuas, kain, atau peralatan yang lain. Anda bahkan bisa membuatnya menjadi memiliki tekstur.

4-texture-paint

4-texture-paint-ideas

4-texture-paint-ideas-02

4-texture-paint-ideas-03

Salah satu keputusan berani yang bisa Anda coba adalah dengan mengaplikasikan pola penyelesaian cat yang berbeda pada dinding dan plafon. Desainer Jeff Andrew berkata, “Wrap stripes or other painted patterns around a room for a fresh and whimsical effect.” Dengan cara ini Anda akan merasakan kesan yang berbeda pada setiap interior rumah.

4-decorating-striped-walls-02

4-decorating-striped-walls

  1. COBALAH DEKORASI METALIK

Contoh lain finishing yang sedang tren adalah dinding metalik. Anda bisa menggunakan cat metalik dengan stensil untuk menciptakan efek wallpaper yang tidak permanen. “Choose an interesting visual pattern and the metallic paint will catch the light beautifully,” ujar desainer Karen Vidal. Plus, jika sudah bosan, anda dapat dengan mudah mengubah tampilan.

5-metallic-paint-gold

5-metallic-paint-gold-02

5-metallic-paint-silver

 

Nah, kira-kira mana yang menjadi inspirasi Anda untuk memulai bermain dengan warna interior rumah? Selamat mencoba!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX