10 Shades of Grey, si Abu-abu untuk Kamar Tidur

inspirasi-kamar-tidur-warna-abu-abu

Rooang.com | Film Fifty Shades of Grey cukup fenomenal. Setidaknya itu yang terlihat di berbagai media. Film ini pun menjadi bahan diskusi di banyak forum. Lalu apa hubungannya dengan Rooang? Tidak ada. Kita tidak akan membahas film, apalagi itu tidak berhubungan dengan desain ruang.

Kita akan sedikit membahas tentang ‘grey’. Warna yang sering dianggap kelabu dan suram. Namun, warna ini sudah menjadi warna netral ketiga. Grey ini bisa sangat dekat dengan ruangan bergaya industrial, rustic, mid century, maupun shabby chic. Sejumlah kafe sudah mulai berani menggunakan warna kelabu ini.

Bagaimana dengan rumah Anda? Penggunaan warna abu-abu memang agak dilematis, ya. Terkadang pemilik rumah kebingungan dekorasi ruang seperti apa yang cocok dengan warna abu-abu, lalu akhirnya harus memilih warna lain. Bagi Anda fans warna abu-abu, berikut ini 10 inspirasi kamar tidur warna abu-abu.

1. Dinding rastik

Tentu Anda tidak harus mengecat dengan teknik yang sulit untuk mendapatkan dindingr astik tersebut. Corak seperti itu bisa Anda dapatkan di toko-toko wallpaper. Padukan dengan ranjang kayu dari palet seperti foto di atas, atau gunakan ranjang besi biasa. Voila! Kamar tidur yang unik siap dihuni.

2. Minimalis feminim

Warna abu-abu bisa jadi selembut dan sefeminim ini. Anda harus memilih cat dinding berkualitas untuk menghasilkan warna yang halus. Padukan dengan perkakas yang feminim, seperti nakas berbentuk bulat, bebungaan, kursi Eames, dan tentunya bedding yang anggun.

3. Minimalis macho

Selain terkesan macho, ide kamar tidur ini sangat brilian. Ranjang tidak ditaruh menempel dinding. Lalu ada tirai yang menjadi pelengkap headboard sekaligus membatasi ruang tidur dengan area wardrobe. Cocok untuk Anda yang malas menata baju di almari.

4. Kamar remaja putri

Ya, sekali lagi warna abu-abu tidak selalu kelabu. Kombinasikan dengan warna-warna favorit, seperti dan kuning ini. Dengan tambahan wallstiker dan bantal motif bunga-bunga, putri Anda bisa tidur nyenyak di kamarnya.

5. Kamar bayi

Sama seperti warna putih dan krem, warna abu-abu pun menjadi warna netral yang serasi diletakkan dalam kamar bayi. Padukan dengan warna pink untuk bayi perempuan, warna biru atau hijau untuk bayi laki-laki.

6. Super minimalis

Malas memgganti warna dinding yang sudah ada, tapi mulai tertarik dengan warna abu-abu ini? Gampang. Ganti saja bedcover dan sarung bantal, lalu tambahkan karpet abu-abu. Warna ini merupakan salah satu warna yang sangat minimalis.

7. Kamar tidur utama yang elegan

Untuk kesan klasik elegan, gunakan motif yang lebih kompleks dengan warna abu-abu, lalu tambahkan sentuhan 1 atau 2 warna lainnya.

8. Manfaatkan dinding plesteran

Warna abu-abu sangatlah praktis. Warna ini sudah otomatis diperoleh saat Anda membangun rumah, dalam taham memplester dinding. Dengan memanfaatkan dinding plasteran, kamar tidur terkesan lebih industrial tapi tetap nyaman.

9. Eksplorasi warna cat tembok

Untuk menghilangkan kebosanan dengan warna abu-abu, cobalah memberikan corak yang unik di dinding, misalnya dengan menambahkan beberapa segitiga seperti ini. Tambahkan warna lain seperti pink dan putih, untuk membuat kamar kelabu jadi lebih hidup.

10. Penuh warna

Hal utama dalam dekorasi dengan warna abu-abu adalah menganggapnya sebagai warna putih yang gelap. Dengan begini, Anda akan berani mengeksplorasi warna-warna lain di dalam kamar. Cara yang paling mudah untuk mengganti dekorasi adalah dengan bedding (penataan tempat tidur).

Terbukti, kan, warna abu-abu bisa serasi dengan beragam gaya interior. Selamat mencoba!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX