0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
bookowski1

Rooang.com | Kata ‘toko buku’ tak cukup untuk mendeskripsikan tempat ini. Bookowski adalah sebuah toko buku di CK Zamek – sebuah situs historis di Poznan, Polandia – dulunya bekas kastil kerajaan, namun sekarang menjadi pusat budaya. Bookowski adalah ruang multikultural, di mana segala kegiatan tentang literatur dapat dilakukan di sana. Anda tidak hanya dapat membaca buku namun bisa mencari album dan mendengarkannya!

Interior Bookowski didesain oleh KASIA ORWAT home design. Proyek ini adalah tantangan besar karena ruangan ini harus mempertahankan penyelesaian dinding dan lantai. Juga, dana terbatas yang sangat memicu imajinasi desainer. Furnishingnya menggunakan rak modular IKEA, namun susunan distribusinya menjadikannya bentuk yang benar-benar baru.

bookowski2

bookowski3

Rak yang penuh dengan buku ditumpuk di dinding utama. Kutipan-kutipan, menjadi tampilan sempurna untuk latar belakang logo Bookowski.

bookowski4

bookowski5

Merapat ke arah dinding utama, logo dan kutipan memiliki jenis huruf yang sama, membuat komposisinya konsisten.

bookowski6

Sebuah toko buku juga berarti tempat untuk duduk. Satuan terkecil dari koleksi Expedit ialah kursi yang nyaman beserta bantal kecil untuk membaca.

bookowski7

Bola lampu dengan fitting kayu karya Mapog dengan bentuk yang tidak biasa ini juga menjadikan karakter unik pada interiornya.

bookowski8

Rak yang disangga beton dan meja beton oleh BETONEXE turut memperkokoh kesan interior Bookowski.

bookowski9

bookowski10

bookowski11

bookowski12

bookowski13

Dinding depan terbuat dari kaca, sehingga aktivitas di dalam toko buku ini dapat terlihat dari jauh.

bookowski14

Bagaimana, sobat? Ingin belanja buku di sini atau hanya duduk-duduk melamun saja?

 

Fotografi: Weronika Trojanowska

Sumber: http://www.homeadore.com