Tip Gaet Pembeli Lewat Warna Toko

upc-telecom-store-interior-design-dordrecht

Rooang.com | Orang kerap kali membeli sesuatu berdasarkan warna. Menurut penelitian Color Marketing Group – organisasi profesional bagi para desainer warna di Alexandria, Vancouver – pertimbangan warna ini mencapai 85 persen dari alasan mereka membeli sebuah produk.

Pengaruh warna pada perilaku konsumen tidak terbatas hanya pada barang dagangan saja. Warna sekeliling konsumen kala mereka berbelanja juga dapat memengaruhi apakah mereka jadi membeli atau tidak. Sebagaimana ungkap Rich Kizer, konsultan desain retail, “Warna di dalam toko bisa menciptakan emosi yang berbeda dan retailer bisa memanfaatkan itu.”

Inilah lima cara bagaimana warna toko dapat memengaruhi pengalaman belanja konsumen.

1. Kisahkan cerita lewat warna

Alih-alih sekadar memilih warna yang Anda sukai, cobalah mulai dengan sebuah tema. Lalu pilihlah warna yang merepresentasikan konsep tersebut. Ini akan jauh lebih efektif efeknya. Misalnya, Anda ingin membuka toko sandal flip flop yang biasa dipakai orang bersantai di pantai. Bikinlah toko yang menghadirkan suasana pantai lewat kombinasi warna pasir, air, dan sinar matahari. Ini akan membawa pelanggan pada lingkungan yang berasosiasi dengan relaksasi, kesenangan, dan membuat mereka berlama-lama di toko Anda. Contohnya, toko sandal Havaianas di Sao Paulo, Brasil. (Baca: 11 Ide Desain Toko yang Keren).

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX