Pintu-Geser

Rooang.com | Pintu itu vital. Ia adalah gerbang masuk menuju rumah. Kamar-kamar pribadi pun dipasangi pintu agar privasi masing-masing penghuninya tetap terjaga.

Memilih pintu untuk rumah memang perkara yang gampang-gampang susah. Anda tidak hanya dihadapkan pada pertanyaan: material apa yang digunakan, bagaimana motifnya, ukirannya seperti apa, dan berapa ukurannya. Namun, ada satu hal yang juga penting dan patut dipertimbangkan dengan cermat, yakni tipe pintu.

 

Pintu berengsel

image credit

Ketika disebutkan kata ‘pintu’, tipe inilah yang paling jamak dibayangkan orang-orang. Pintu ini berupa panel kayu solid dengan dua atau tiga buah engsel. Engsel ditambah jika pintunya tinggi. Jika pintunya berat, biasanya engselnya lebih kuat dan kokoh. Pintu ini kadang dilengkapi dengan kenop atau mekanisme tutup-sendiri. Kelebihannya: biaya perawatan rendah; banyak tersedia di pasar; mudah disesuaikan. Kekurangannya: butuh space untuk buka dan tutup; engsel kadang-kadang perlu dirawat dan diminyaki.

 

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!