Apa Kombinasi Warna Ideal untuk Kamar Tidur Anda?

Rooang.com | Istirahat merupakan kebutuhan primer dalam hidup manusia. Apalagi setelah seharian beraktivitas di luar rumah, hal yang paling kita tunggu adalah saat membaringkan badan di atas kasur. Tidur! Tapi tahukah Anda, kamar tidur yang nyaman dapat meningkatkan kualitas istirahat kita, lho. Salah satu cara untuk membuat kamar tidur Anda lebih nyaman adalah dengan memilih kombinasi warna pada cat dinding rumah Anda.

Ketika memilih warna cat untuk kamar tidur, hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah suhu di dalam ruangan tersebut, cenderung dingin ataukah hangat. Kombinasi warna hangat yang ringan dan halus, seperti kuning lembut dan merah muda, dapat merangsang suhu di dalam ruangan yang semula dingin berubah menjadi ruangan yang hangat dan menenangkan. Sebaliknya, variasi dari spektrum warna dingin, seperti hijau terang dan biru pucat, dapat menciptakan ruang dengan getaran yang berbeda secara dramatis.

Nah, sebelum Anda bingung menentukan kombinasi warna yang tepat untuk kamar tidur Anda, sebaiknya simak dulu ulasannya di bawah ini ya.

1. Biru tua dan Abu-abu

IA_int_blue_bedroom_600x440

Image credit

dark-blue-cool-bedroom-paint-ideas-129505

Image credit

Untuk kamar tidur yang hangat dan romantis, kombinasikan warna-warna gelap seperti zaitun, ungu tua, biru tua dengan warna abu-abu. Untuk Anda yang tertarik pada kamar tidur yang tenang kombinasi warnanya adalah biru tua dan abu-abu, ditambah dengan layering cat putih, perabotan berwarna putih dan linen. Karena kamar tidur dimaksudkan untuk relaksasi, maka jauhilah warna-warna yang tinggi dan enerjik seperti hijau terang, merah, serta warna-warna tropis.

2. Turqoise, Krem, dan Putih

blue-wall-paint-color-idea-in-simple-teenage-girl-bedroom-feat-contemporary-bedding-and-narrow-nightstand-design

Image credit

550_1015668772

Image credit

Decorating-For-Blue-Bedroom-402

Image credit

Di kamar tidur yang dicari adalah suasana yang tenang dan bahagia. Kombinasikan warna-warna yang lembut seperti biru turqoise yang lembut, krem dan putih. Boleh juga ditambahkan campuran pola-pola yang segar.

3. Warna-Warna Netral

neutral-bedroom-ideas-imspirational-ideas-11-on-bedroom-design-ideas

Image credit

relaxing-bedroom-colors-decorations

Image credit

Bagi Anda yang ingin tampil dengan kamar tidur sederhana, abadi, dan klasik, kombinasikan warna-warna netral. Kombinasi warna yang netral dapat memudahkan Anda untuk memilih warna-warna perabotan di dalam kamar tidur, seperti tempat tidur, bantal, meja-meja dan lampu.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX