Begini Cara Kreatif Tampilkan Karya Seni

great-way-to-display-kids-art

Rooang.com | Dinding sepi sudah bukan zamannya lagi. Lihat saja dinding di rumah, pasti sudah dipenuhi dengan berbingkai-bingkai foto. Ada juga yang menghiasi dindingnya dengan berbagai macam lukisan di atas kanvas. Mainstream-nya, hiasan dinding tersebut digantung atau diletakkan di dinding dengan pola yang itu-itu saja. Galeri di dinding yang seharusnya menghiasi rumah Anda, akan jadi tampil membosankan jika hanya diletakkan begitu saja. Diperlukan ‘sentuhan’ seniman untuk menyulapnya menjadi hiasan dinding yang cantik.

Anda tak perlu khawatir. Sebab, Anda tak perlu repot menghadirkan seniman untuk mendesain galeri di dinding Anda. Pun Anda tak perlu jadi seniman profesional untuk membuat galeri dinding yang artistik. Hanya diperlukan ketekunan, ide, dan inovasi untuk menghadirkan galeri dinding yang up to date. Simak baik-baik tips mudah nan sederhana berikut ini, yuk!

1. Galeri Clipboard

main.original.585x0

Image credit

main.original.585x0-14

Image credit

Musim ujian sebentar lagi tiba. Barang ini menjadi satu barang yang tak boleh lewat bagi para peserta ujian. Yap! Papan meja atau biasa disebut clipboard ini jika sudah tak terpakai, bisa Anda gunakan untuk dijadikan galeri dinding. Coba kumpulkan dari gudang di rumah teman-teman Anda. Galeri yang unik ini juga dapat menjadi papan dinding pengingat aktivitas Anda sehari-hari. Seru, kan!

2. Tempelan Wallpaper

main.original.585x0-2

Image credit

Jika pemakaian wallpaper yang penuh se-dinding sudah terlalu biasa untuk Anda, kini saatnya Anda menampilkan karya seni yang lain dari sebuah wallpaper. Pilih gambar wallpaper kesayangan Anda, lalu tempelkan memanjang namun jangan sampai memenuhi seluruh dinding. Instalasi gambar yang vertikal membuat ruangan Anda terasa seperti sebuah galeri yang artistik.

3. Bingkai Karya Seni

main.original.585x0-3

Image credit

Bingkai karya seni Anda, misal hasil hunting foto kebanggaan Anda. Lalu letakkan di sebuah papan/rak konsol rendah di atas meja. Tampilan ini lebih menarik daripada hanya memajang foto tersebut dengan cara yang tradisional. Hasilnya jadi lebih eye-catching dan menarik, bukan?!

4. Kolase Sederhana

main.original.585x0-4

Image credit

Ciptakan kolase super sederhana nan minimalis ini dengan memaku karya seni ‘telanjang’ atau tanpa bingkai ke dinding. Sebuah foto atau karya seni dengan warna yang kohesif akan memastikan hasilnya lebih artistik. Cool!

5. Galeri Menggantung

main.original.585x0-5

Image credit

main.original.585x0-6

Image credit

Buat hiasan menggantung yang mobile (dapat dipindahkan dengan mudah). Ambil batang kayu atau ranting pohon dengan panjang secukupnya, lalu tempel menggunakan pin di kedua sisi atasnya. Gantung menggunakan tali acak panjang-pendek. Anda juga dapat menambahkan jepitan jemuran untuk menambah kesan vintage-nya.

6. Rak Pajangan

main.original.585x0-7

Image credit

main.original.585x0-8

Image credit

Buat serangkaian rak mengambang di dinding. Tampilkan berbagai karya seni disini seperti kartu pos, catatan, typography, lukisan, dan banyak lagi. Ruangan Anda akan terasa seperti sebuah galeri yang benar-benar keren!

7. Bar Gantung

main.original.585x0-10

Image credit

Pamerkan gambar-gambar favorit Anda dengan menggantung mereka pada sebuah bar yang menggantung di atas meja kerja, atau di mana saja di rumah Anda.

8. Pigura Anti-mainstream

main.original.585x0-13

Image credit

Susun beberapa frame mewah, dan kemudian akan tercipta galeri seni di dalamnya dengan bentuk yang unik. Baca juga : Tips Menata Pigura Ala Profesional

9. Frame Tape

main.original.585x0-16

Image credit

main.original.585x0-15

Image credit

Gunakan selotip yang mudah dihapus untuk membuat frame yang unik. Cobalah bereksperimen dengan bentuk-bentuk yang unik, menyenangkan, atau dengan warna-warna yang colorful.

Nah, bagaimana sobat Rooang. Tertarik untuk mencoba tips-tips di atas? Jika sudah, jangan ragu untuk share hasil eksperimen Anda di Rooangku ya!

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX