Inginkan Hunian Sejuk Bak Rumah Tradisional Thailand? Ini Rahasianya!

view-over-lotus-pond

Rooang.com | Sobat Rooang, Tahukah Anda jika Thailand dan Indonesia punya banyak kesamaan? Ya. Negara yang mengusung tagline “Amazingly Thailand” untuk menarik para pelancong ini memiliki kesamaan iklim, yakni iklim tropis. Terang saja, karena letak kedua negara ini tidak begitu jauh jaraknya satu sama lain. Kedua negeri tropis ini memiliki dua musim, musim kemarau dan musim hujan. Kesamaan musim ini juga akhirnya membuat formasi bangunan rumah di Indonesia dan Thailand, hampir sama.

Jika ditelisik lebih jauh, rumah tradisional Thailand memiliki satu hal yang khas dan unik. Sesuatu inilah yang membuat rumah di Thailand memiliki nuansa yang sejuk dan menenangkan. Cocok untuk pelepas hangatnya udara di luar rumah. Apakah itu?

ban-sabai-village-resort-spa-chiang-mai-lotus-pond

Image credit

137-Pillars-House-Chiang-Mai-Thailand-P_Landscape-09

Image credit

Ya, kolam teratai. Para arsitek dan pemilik hunian tradisional Thailand saat ini masih lebih suka untuk mengaplikasikan sebuah kolam teratai di kompleks sebagai dekorasi interior maupun eksterior. Jangan heran, karena ini adalah tradisi yang telah diwariskan turun temurun, dari generasi ke generasi.

eb289a975b4556dce947807afbed143e

Image credit

view-over-lotus-pond

Image credit

15281143-lotus-pond-in-the-tropical-garden-of-a-luxury-hotel-in-Thailand-Stock-Photo

Image credit

3188014_110_z

Image credit

Teratai merupakan bagian penting dari kebudayaan masyarakat Thailand. Pengaplikasian kolam teratai di dalam maupun di luar rumah dapat menghadirkan aura kesejukan dan ketenangan. Masyarakat biasanya menghias kolam teratainya dengan batuan gunung dan tanaman hias lainnya. Bagaimana, Anda tertarik membuat kolam teratai di rumah?

Sumber :

www.factsanddetails.com

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX