homedec-sby-1.1

Rooang.com | Apa jadinya jika hidup tak ada warna? Ya, warna menjadi satu hal esensial dalam hidup dan memiliki banyak kegunaan dan manfaat. Misalnya saja, warna itu ternyata bisa mencerminkan kesan dan deskripsi dari sesuatu. Contohnya saja manusia, jika seseorang memakai baju dengan warna-warna yang cerah, tandanya ia sedang bahagia. Sebaliknya, jika orang tersebut memakai baju dengan warna hitam atau cenderung gelap, ada indikasi bahwa ia sedang tak enak hati.

Hipotesa tersebut bukan tanpa alasan. Setidaknya, Bapak Drs. Linggajaya Suryanata telah membuktikan bahwa warna ternyata memiliki sesuatu yang esensial dalam hidup manusia. Menjadi narasumber pada acara HOMEDEC 2015 yang dihelat di Grand City Convex, Surabaya, pria asal Surabaya ini menjelaskan makna sebuah warna dalam interior. Bapak Lingga yang memulai karirnya di bidang desainer interior sejak tahun 1984 ini, sampai-sampai mengkhususkan diri sebagai color therapist.

Mengapa Warna Penting?

Pada dasarnya setiap orang menyukai warna. Namun, karena sejak lahir kita sudah terbiasa melihat warna, seringkali kita tidak menyadari akan keindahan suatu warna dan terlupakan begitu saja, seolah itu  hal yang biasa saja. Tapi tahukah Anda, jika warna itu memiliki filosofinya sendiri. Warna dapat dilihat oleh mata kita akibat dari pantulan cahaya. Jadi, cahaya menjadi unsur penting bagi proses penciptaan warna. Gelombang cahaya yang terdiri dari gelombang eletromagnetik memiliki perbedaan panjang gelombang. Inilah yang menyebabkan hingga mata kita bisa menangkap bermacam-macam warna.

Oleh karena warna itu ternyata berkaitan dengan cahaya dan gelombang elektromagnetik, maka disinilah peran warna yang dapat memberikan energi dan dapat mengubah perilaku manusia. Vibrasi energi warna merupakan suatu kekuatan yang mengalirkan beragam gelombang yang akan mempengaruhi energi tubuh dan pikiran. Energi positif yang diterima seseorang akan menjadikannya sehat dan segar.

(Baca juga: Apa Kombinasi Warna Ideal Untuk Kamar Tidur Anda?)

Ingin tahu warna apa yang tepat yang harus Anda pilih untuk interior? Baca di halaman selanjutnya ya.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!