0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
gazebo-taman

Rooang.com | Gazebo adalah salah satu elemen outdoor yang sangat cantik dan menambah nuansa ketenangan, serta lebih dekat dengan alam. Gazebo biasanya terdapat di taman-taman, penginapan, atau tempat wisata. Nah, Anda kini juga bisa memiliki gazebo Anda sendiri di rumah. Tapi, sebelumnya cek dulu persiapan berikut ini.

Ukuran gazebo

image credit

Ukuran gazebo Anda nantinya tentu harus disesuaikan dengan ukuran halaman yang ada. Baiknya, Anda memiliki halaman yang cukup luas. Kalaupun halaman yang ada berukuran kecil, paling tidak ukuran gazebo tidak lebih dari setengahnya.

Desain

image credit

Desain gazebo harus senada dengan desain halaman dan rumah Anda. Jika rumah bergaya etnik natural, maka gazebo bercat coklat kayu dengan atap daun adalah pilihan yang tepat. Sedangkan untuk rumah bergaya minimalis, gazebonya berdesain sederhana dengan atap datar.

Lokasi

image credit

Di mana gazebo seharusnya diletakkan? Gazebo bisa ditaruh di atas kolam atau di sudut halaman. Dengan begitu, pemandangan yang didapat pun lebh banyak Jika Anda memiliki dana lebih, tidak ada salahnya untuk membuat lansekap di lantai atas, dilengkapi gazebo.

Harga

image credit

Harga gazebo tergantung pada material, desain, ukuran, dan aksesoris pelengkapnya, seperti lampu. Satu gazebo berkisar minimal 5 juta rupiah.

Desain sekitar gazebo

image credit

Sekitar gazebo bisa dihias dengan tanaman pembatas, tanaman gantung, dan pijakan kaki. Hindari menanam pohon yang bisa tumbuh besar dan tinggi di dekat gazebo.

Gazebo Anda nantinya selain menjadi unsur dekoratif di rumah, juga sangat nyaman dijadikan tempat bersantai, baca buku, berkumpul dengan keluarga, maupun ngrumpi dengan teman-teman.

image credit