tip-memasang-hammock

Rooang.com | Siapa sih yang tidak suka leyeh-leyeh di hammock? Santai menikmati tiupan angin nan lembut, bermelek ria dengan headset terpasang di telinga memainkan musik favorit, sembari menikmati pepohon hijau dan bentangan langit yang luas? Saya yakin, Anda semua menginginkannya.

Tapi, memasang sendiri hammock di halaman belakang rumah, bisa bikin frustrasi lho! Terutama bila tidak tahu caranya.

Berikut rooang bagikan tipnya untuk Anda.

Ukuran hammock

Rata-rata hammock yang dijual di toko outdoor memiliki panjang 2 – 2,5 meter dan lebar 0,8 – 1,5 meter. Panjang tali ­webbing­-nya kisaran 3,5 meter. Hammock bisa menahan beban maksimal 200 kg. Jadikan ukuran ini sebagai pertimbangan Anda sebelum membeli hammock.

Daya regang

Ini juga penting. Anda perlu memastikan seberapa daya suspensi dari hammock yang hendak dipasang. Ini agar Anda bisa tentukan pada ketinggian berapa dari pohon, tali hammock Anda ikatkan. Tentu Anda tidak menginginkan hammock-nya terlalu melorot ke bawah atau terlalu tegang sehingga tak nyaman ditempati, kan?

image credit

Lokasi

Pastikan spesifikasi ukuran hammock di atas jadi pertimbangan Anda dalam menentukan lokasi. Ukur jarak antarpohon, tempat Anda hendak memasang hammock, apakah mencukupi atau tidak. Selain itu, pertimbangkan daya suspensi hammock, seberapa jaraknya dari tanah saat ditempati.

Jika jarak antarpohon terlalu dekat, bagian bawah hammock akan melorot ke tanah. Jadi, Anda perlu mempertimbangkan hammock yang berukuran kecil. Sebaliknya, jika jarak antarpohon terlalu jauh, Anda tentunya membutuhkan sambungan tali atau rantai.

Pastikan tali terpasang baik

Anda harus memastikan tali hammock terpasang dengan aman. Baik di bagian ujung-ujung hammock maupun yang terpasang di pohon.

(Baca juga: Bathtub ini Didesain Seperti Hammock)

Selamat mencoaba!

 

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!