5 Ide Furnitur Dari Palet Kayu Bekas

Rooang.com | Palet kayu umumnya kita jumpai pada pelabuhan peti kemas. Pasalnya, palet kayu ini memang fungsi utamanya ialah sebagai packaging ekspedisi. Namun, palet kayu dengan kesan sangat industrial ini ternyata bisa dirubah menjadi perangkat rumah/furnitur yang cantik dan menarik, lho.

Plus, dengan memakai palet kayu bekas ini, Anda juga bisa berperan untuk mengurangi limbah kayu bekas. Tertarik mencobanya? Simak 10 ide furnitur dari palet kayu bekas berikut ini.

(Baca juga : Mengenal Palet Kayu Sebagai Alternatif Material Furnitur)

1. Meja dan Kursi

Image credit

Image credit

Image credit

Image credit

Biasanya perusahaan yang hendak melakukan proses ekspor – impor barangnya, menginginkan barangnya di-pack dengan palet kayu yang baru agar barangnya utuh. Maka jika sudah begitu, kemana perginya palet – palet kayu yang bekas?

Menjadi meja dan kursi adalah salah satu opsi penggunaan kembali palet kayu bekas. Gunakan kreatifitas Anda untuk merangkainya.

Jika sudah sesuai dengan bentuk yang diinginkan, selesaikan dengan finishing sesuka hati, bisa dengan furnishing agar lebih mengkilat atau dibiarkan lusuh khas gaya interior shabby chic.

(Baca juga : Tip Mengecat Furnitur Shabby Chic)

 

Pada meja atau coffee table, Anda juga bisa menggunakan teknik decoupage untuk memberikan kesan yang berbeda.

(Baca juga : Membuat Furnitur Shabby Chic dengan Teknik Decoupage)

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX