7 Cara Menghias Ruangan Dengan Dekorasi Bermotif

main.original.585x0

Rooang.com | Mungkin saat pertama kali ingin menambahkan dekorasi bermotif, ada perasaan ragu. Wajar saja, karena jika tidak mengetahui tekniknya, ruangan yang ingin dipercantik malah jadi terlihat norak. Tapi jika Anda tahu teknik menghias ruangan dengan dekorasi bermotif, dijamin pasti Anda akan ketagihan!

Keraguan bisa saja muncul dalam benak Anda, sebab tiap gaya interior ruangan ternyata memiliki filosofinya masing-masing. Seperti halnya dalam penggunaan karpet yang solid dan lantai yang polos dapat membuat ruangan terasa lebih netral dan klasik. Sementara penambahan pola dan motif pada ruangan dapat membuat hunian makin terasa nyaman, lebih personal, dan lebih hidup.

Cara paling mudah untuk mulai menerapkan dekorasi bermotif dapat diawali dari sesuatu yang kecil. Penambahan elemen dekorasi bermotif dengan tone warna yang senada sangat dianjurkan, dan lebih baik daripada warna yang terlalu jauh spektrum warnanya. Hal itu bisa membuat ruangan terasa terlalu berlebihan.

(Baca juga : 10 Dekorasi Interior dengan Washi Tape, Murah dan Mudah)

1. Bantal

Image credit

Hal kecil pertama yang dapat dengan mudah Anda terapkan adalah bantal bermotif. Percobaan ini sangat mudah untuk Anda terapkan karena hanya membutuhkan dana yang tidak seberapa. Taruh beberapa bantal bermotif ke furnitur Anda yang polos dan netral, seperti pada sofa dan ranjang untuk menarik warna ceria pada ruangan. Jika Anda cukup jeli memilah dan memilih motif dan warna yang sesuai, niscaya Anda akan dapatkan ruangan Anda tampak baru dan fresh tanpa membutuhkan usaha yang besar.

Image credit

Image credit

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX