Biru dan Hijau untuk Interior Kantor Kreatif

Rooang.com | Interior kantor bisa memengaruhi suasana hati karyawan. Jika Anda memiliki perusahaan di bidang kreatif, jangan sepelekan perkara interior ini. Anda tentu menginginkan suasana kantor yang memacu produktivitas, kan? Ide-ide baru terus bermunculan. Portofolio perusahaan pun meningkat.

Sebuah studi yang dilakukan oleh oleh University of British Columbia membuktikan bahwa warna interior biru cocok untuk para pekerja kreatif. Identik sebagai warna yang menenangkan, biru bisa mendorong komunikasi, kepercayaan, dan efisiensi.

Warna biru juga membuat pikiran jadi lebih terbuka pada ide-ide baru sehingga membantu kreativitas. Jika di tempat kerja Anda ada ruangan khusus untuk brainstorming, aplikasikan saja warna biru ini.

image credit

Selain biru, Anda juga bisa mengaplikasikan warna hijau pada interior kantor. Menurut studi yang dipublikasikan di Personality and Social Psychology Bulletin, warna hijau bisa meningkatkan performa kreativitas karyawan. Karena hijau mendorong harmoni dan keseimbangan, maka warna ini jadi pilihan yang baik untuk kantor yang mengedepankan inovasi.

(Baca juga: 6 Hal Seru Tentang Kantor Google Indonesia)

Tapi, bagaimanapun juga, warna hanya perkara persepsi. Bukan warnanya yang jadi subjek, tapi Anda yang akan merespon warna tersebut. Kalaupun Anda tidak terganggu oleh warna interior kantor Anda yang sekarang dan kreativitas Anda tetap terjaga, pikirkan lagi untuk mengecat ulang kantor Anda.

image credit

(Baca juga: 6 Hal yang Harus Anda Ketahui dari Kantor LEGO di Istanbul)

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX