0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
tenda-indian-untuk-ruang-bermain-anak

Rooang.com | Si Kecil yang aktif membutuhkan banyak sekali fasilitas untuk mengembangkan imajinasi mereka. Biasanya mereka akan bermain peran sebagai tokoh tertentu, dengan rumah-rumahan yang dibangun sendiri dalam khayalan atau rumah mainan. Bila Anda ingin memfasilitasi si Kecil dengan rumah-rumahan unik untuk mainannya, tenda Indian mini ini bisa Anda buat sendiri di rumah.

Caranya sangat mudah. Ukur kain sesuai dengan gambar di atas. Kain yang digunakan bisa dari berbagai jenis: linen, rayon, katun, atau jenis lainnya. Jahit kain tersebut sesuai pola, lalu lubangi setiap sisi kanan dan kiri seperti lubang kancing. Masukkan tali pada lubang antar-sisi, kemudian ikat tiangnya sampai rapat. Tenda pun siap didirikan dan digunakan bermain. Untuk tiangnya, Anda bisa menggunakan tongkat pramuka atau pipa PVC. Bila suka, hiaslah tenda dengan rumbai-rumbai pom-pom benang atau renda-renda.

Tenda ini selain mudah dibuat juga mudah dibongkar pasang. Anak-anak pun bisa belajar mendirikan tendanya sendiri dan berlatih kemandirian serta kekompakan. Anda tertarik membuatnya?

image credit