Reading Time: 1
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
IMG_1836

Rooang.com | Inspirasi bisa datang dari mana saja. Asalkan jeli dan kreatif menghubungkan segala sesuatu yang tampaknya tidak terkait satu sama lain, maka sebuah karya bisa dilahirkan. Termasuk furnitur yang satu ini.

Achmad Ghifari dari Beridesign berkesempatan unjuk furnitur rancangannya pada event CASA by BRAVACASA 2015. Berada di booth Indonesia Desainer Corner, ia memamerkan kursi berbentuk becak.

Kursi yang diberi nama “Becha Kids” ini dibuat dari material besi, cushion, kayu sungkai, dan duco paint finished. Kayu sungkai atau jati sabrang (Peronema canescens) sendiri termasuk familiar di ranah pertukangan karena sifatnya yang ringan namun cukup kuat.

becha kids achmad ghifari

Besi warna kuning untuk pijakan kaki tidak hanya memberi aksen pada Becha Kids ini. Namun, sekaligus membuatnya tampak lebih ‘ringan’ dan ‘ceria’ sesuai namanya. Cushionnya empuk diduduki dan disandari. Sementara, sisi kanan dan kiri Becha Kids yang terbuat dari kayu sungkai ini, benar-benar menguatkan kesan becak, kendaraan tradisional yang lazim dijumpai di Indonesia.

Untung saja, Becha Kids ini tidak ditambahi dengan kayuhan roda sepeda di bagian belakangnya, juga dua roda di sampingnya. Jika iya, bakal jadi becak dong. Tak terbayang jika bisa dikayuh dan jalan.

Ya, Becha Kids yang berdimensi 55 cm x 53 cm x 50 cm ini amat cocok Anda letakkan di sudut-sudut baca, entah di ruang tengah maupun di kamar tidur.

Anda tertarik memilikinya?