Nuansa Mewah, Klasik, dan Islami di Noor Hotel Bandung

DSCN1759
Share this:

Rooang.com | “The Classy Islamic Boutique Hotel with Green Concept, beautifully designed rooms, friendly service and attentive to every detail are some of the benefits of Noor Hotel Bandung.”

Begitulah kalimat awal perkenalan yang ditujukan pada setiap wisatawan yang datang ke Bandung agar tertarik untuk menginap di Noor Hotel Bandung.

Noor Hotel terletak di jantung Kota Bandung, berdekatan dengan area hiburan dan perbelanjaan yang sangat terkemuka, yakni factory outlets sepanjang koridor Jl. Riau. Lokasi hotel ini juga dekat dengan masjid yang terkenal di Kota Bandung, Masjid Istiqomah. Wisatawan hanya memakan waktu lima menit dengan berjalan kaki.

Gaya arsitektur klasik khas masa renaissance begitu kental dituangkan pada fasad depan. Dengan gaya arsitektur Eropa klasik ini, bangunan hotel yang berdiri pada abad 21 ini tampak ‘menyatu’ dengan gaya art deco bangunan heritage abad 19 di Kota Bandung.

Fasad depan gedung hotel menunjukan pendekatan pada gaya New Classical, seperti kecenderungan “kesimetrisan”, “proporsional” dan penerapan “Arcade dengan kolom-kolom pendukung setengah lingkaran (elemen busur)” yang merupakan ciri gaya arsitektur bangunan masa Renaissance.

Menginjakkan kaki ke dalam lobby, dominasi warna-warna klasik nan mewah langsung menyeruak. Nuansa Eropa klasik yang didominasi oleh warna emas diimbangi dengan warna biru pastel dan putih, membuat suasana makin sejuk dan menenangkan.

(Baca juga: Interior Berbintang 5 Ala Hotel Ciputra World Surabaya)

Penambahan elemen dekoratif pada dinding yakni kaca yang berbentuk kubah. Meja resepsionis pun juga dibuat hangat dengan pemakaian furnitur meja yang tidak terlalu tinggi, seperti pada meja resepsionis di kebanyakan hotel lain.

Penerapan konsep simetri yang kuat khas gaya arsitektur Renaissance tampak pada ruang dalam bangunan. Mayoritas pemakaian bahan bangunan/material dari marmer pada interior.

Pada bagian kamar, gaya interior Eropa klasik begitu hangat terasa pada warna dan bentuk furniturnya, mulai dari headboard, kursi, nakas, serta lampu.

Ruangan kamar ini kaya akan elemen dekoratif, seperti kaca mewah pada dinding, pemakaian wallpaper pada sebagian sisi dinding, serta pintu jendela yang berbentuk kubah.

Berbeda pada ruangan yang terletak di lantai dasar yang menggunakan lantai marmer, di ruangan kamar lantainya memakai lantai kayu atau parquet agar lebih hangat.

Puas melihat-lihat interior kamar hotel di lantai atas, Anda bisa lanjutkan penelusuran di lantai dasar dengan menengok mushala, meeting room, waiting room dan juga restoran yang interiornya tak kalah menarik.

(Baca juga: 8 Spot Foto Unik di Hotel Majapahit Surabaya)

noor4

Bagaimana, Sobat Rooang? Anda tertarik menginap di hotel yang mewah, klasik dan Islami ini?

(Baca juga: 3 Hotel Rumahan yang Unik di Jawa Tengah)

 

Sumber :

www.noorhotels.com

Share this:

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...

GET OUR BEST IN YOUR INBOX