Solusi Menata Buku di Sudut-Sudut Tersembunyi

Rooang.com | Pasti Anda punya buku-buku lama yang jarang tak dibaca tapi sayang untuk membuangnya, kan? Terkadang kita malah dibuat bingung bagaimana cara menata koleksi buku yang terlampau banyak tersebut. Solusinya, tata di sudut-sudut tersembunyi saja supaya tak terlihat.

Berikut ini ide sudut-sudut tersembunyi yang dapat Anda gunakan untuk menyembunyikan koleksi buku-buku Anda.

1. Nakas

image credit

Bagi Anda yang lebih suka membaca buku sebelum tidur, pilihan nakas seperti gambar di atas mungkin cocok. Dengan bukaan ke sisi samping, nakas ini juga berfungsi sekaligus sebagai headboard. Nakas cantik ini juga dapat menjadi solusi cerdik Anda dalam memanfaatkan ruang yang tidak terlalu besar agar penggunaannya efisien.

Gunakan material yang ringan, seperti kayu atau MDS. Anda dapat menyesuaikan tampilan furnitur ini sesuai dengan gaya interior kamar Anda. Lalu sematkan handle pada sisi samping. Jangan lupa berikan roda atau rel agar tidak susah saat menggesernya.

2. Kursi

Image credit

Rak buku vertikal seperti gambar di atas pasti sudah banyak kita jumpai. Tapi bagaimana jika diubah menjadi rak buku horizontal yang juga bisa digunakan menjadi kursi? Tinggal tambahkan saja roda atau penampang di salah satu sisi yang panjang, kemudian tambahkan kotak/keranjang dengan ukuran yang sesuai untuk menyembunyikan buku-buku Anda. Di kursi unik ini, Anda juga dapat menyimpan barang-barang yang lain.

3. Meja Dapur

image credit

Dimana sebaiknya menyimpan buku resep masakan agar tidak kesulitan mencarinya? Di dapur jawabannya. Anda bisa memberikan tambahan ruang kosong pada sisi meja dapur yang mudah dijangkau. Buku resep masakan pun tertata dengan rapi dan tidak makan tempat.

4. Lemari

image credit

Lemari mungkin jadi perabotan yang sudah umum digunakan untuk menyimpan buku. Tapi dengan lemari ini, koleksi buku Anda tidak akan terlihat. Dibungkus dengan lapisan sejenis kaca yang agak buram dan dengan bukaan ke depan yang memudahkan untuk mengambil dan menata buku. Interior Anda akan terlihat makin rapi dan menawan.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX