red-front-door

Rooang.com | Pintu depan rumah Anda sangat penting dalam feng shui. Sebab melalui pintu depan rumahlah – atau disebut gerbang Chi – rumah memperoleh energi feng shui. Kualitas energi ini akan memengaruhi kualitas energi di rumah Anda.

Dalam feng shui klasik, pilihan warna yang paling menguntung didasarkan pada pilihan pintu depan. Untuk itu, perkara warna pintu depan ini tidak bisa Anda abaikan begitu saja. Seperti apa hubungannya? Yuk, disimak.

Pintu depan yang menghadap ke timur

Kayu adalah elemen feng shui untuk area timur. Jadi, jika pintu depan rumah Anda menghadap ke timur, pilihan terbaik untuk warna elemen kayu adalah hijau dan cokelat.

Pintu depan yang menghadap ke tenggara

Pintu yang menghadap ke tenggara memiliki elemen feng shui yang sama dengan pintu yang menghadap ke timur, yakni kayu. Jadi, hijau dan cokelat adalah pilihan warna yang paling bagus.

Pintu depan yang menghadap ke selatan

Selatan adalah satu-satunya arah dengan elemen feng shui api. Jadi, warna yang paling baik untuk pintu yang menghadap ke selatan adalah merah. Selain itu, warna lainnya adalah kuning, ungu, oranye, dan magenta.

(Baca juga: 7 Kesalahan Feng Shui yang Bisa Menghambat Kemakmuran)

HCRB102_yellow-front-door_s4x3

image credit

Pintu depan yang menghadap ke barat daya

Energi feng shui yang kerap dihubungkan dengan barat daya adalah energi maternal (yang terkait dengan unsur keibuan), yakni energi cinta dan perkawinan. Sehingga warna yang paling tepat untuk pintu yang menghadap ke barat daya adalah warna yang menonjolkan elemen tanah atau pasir.

Pintu depan yang menghadap ke barat

Warna terbaik untuk pintu yang menghadap ke barat adalah elemen feng shui logam, yakni putih dan abu-abu. Pilihan lainnya adalah warna-warna dengan elemen tanah.

Pintu depan yang menghadap ke barat laut

Sama dengan pintu yang menghadap ke barat, pilihan warna terbaik untuk pintu yang menghadap ke barat laut adalah warna-warna logam. Namun, dikarenakan dalam feng shui, arah barat laut kerap dihubungkan dengan orang yang suka menolong, jadi Anda perlu memberi perhatian khusus terkait hal itu.

(Baca juga: 5 Tip Dekorasi Rumah Ala Feng Shui)

Pintu depan yang menghadap ke utara

Utara adalah satu-satunya arah yang terkait dengan elemen air. Sehingga warna paling bagus untuk pintu yang menghadap ke utara adalah hitam dan biru. Jika kedua warna ini tidak klop dengan eksterior rumah Anda, Anda bisa memilih warna-warna elemen logam.

Pintu depan yang menghadap ke timur laut

Pintu depan yang menghadap ke timur laut adalah gerbang untuk energi spiritual dan rezeki, dengan elemen feng shui tanah. Selain menggunakan tona warna tanah, Anda juga bisa memilih warna-warna dengan elemen feng shui api.

Bagaimana, Sobat Rooang? Sudah cocokkah warna pintu depan rumah Anda dengan feng shui di atas?

(Baca juga: Petunjuk Menata Dapur Ala Feng Shui)

1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!