Bangunan Serba Putih di Santorini Akan Membuat Anda Terpesona!

arsitektur bangunan dis antorini

Rooang.com | Santorini adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia. Pulau cantik yang terletak di Laut Aegean, Yunani, ini memiliki pemandangan alam luar biasa indah. Tahukah Anda, yang membuatnya laris diserbu wisatawan bukan hanya kecantikan sunset dan lautnya saja, tetapi juga rumah-rumah di Pulau Santorini yang sangat menawan.

Bangunan di Santorini dikenal dengan warna khasnya yaitu putih. Nyaris semua bangunan dicat dengan warna putih, sehingga warna dinding tebing terlihat makin menawan. Selain putih, bangunan di sana juga menggunakan warna vibran seperti biru laut.

desain eksterior dan fasad unik rumah di santorini

Uniknya, seperti bangunan di kawasan Cycladic lainnya, arsitektur Santorini adalah rumah-rumah yang separuh di dalam tebing, dan separuhnya lagi di luar tebing. Masyarakat zaman dahulu membangun rumah dengan melubangi tebing, membuat gua buatan kecil. Rumah ini hanya terdiri atas 2 ruangan utama, yaitu kamar tidur dan ruang tamu. Kamar tidur terletak di dalam gua, sedangkan ruang tamu terletak di luar gua.

Tapi kini, hanya sedikit ruangan gua yang tersisa. Hotel dan vila yang dibangun sudah dengan ukuran yang lebih besar. Meski demikian, ciri khas bangunan gua tetap dipertahankan. Di antaranya dengan membuat ceiling berbentuk seperti kubah.

Bangunan yang terletak di tebing-tebing nampak seperti saling bertumpukan. Antara vila yang satu dengan vila lainnya dihubungkan oleh tangga sempit. Jadi, para turis harus jalan kaki dari jalan raya ke hotel atau vila yang disewa. Ini malah membuat mereka bisa menikmati pemandangan alam lebih lama.

desain interior rumah unik di santorini

desain eksterior unik vila di santorini

desain langit-langit unik kamar tidur di santorini

inspirasi desain ruang tamu unik rumah di santorini

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX