Ingin Punya Toserba yang Ngehits? Curi Ide Desain Interior Goop Shop Milik Gwyneth Paltrow

Rooang.com | Salah satu trik marketing yang belakangan banyak dilakukan adalah dengan menciptakan interior yang menarik. Kafe, butik, dan distro berlomba-lomba menyajikan interior yang unik, agar pengunjung mau masuk dan melihat-lihat isinya.

Bagaimana dengan toserba alias toko serba ada? Coba deh kita tiru trik Gwyneth Paltrow. Selebritis Hollywood ini menata desain interior Goop Shop miliknya dengan sangat menarik.

Banyak ide yang bisa kita curi dari Goop Shop milik Gwyneth Paltrow ini. Cari tahu mana saja yang pas untuk toko Anda.

1. Buat interior toko seperti interior rumah

desain toserba modern kontemporer

Desain interior toko yang unik dan modern

Yang namanya toserba biasanya menjual berbagai keperluan, bukan? Letakkan saja barang-barang jualan ini selayaknya Anda menata rumah. Bagi ruangan menjadi beberapa bagian, misalnya ruang tamu, dapur, ruang makan, dan kamar tidur. Setiap ruangan diisi dengan barang jualan yang sesuai tempatnya. Misalnya pakaian diletakkan di kamar tidur, alat-alat makan di ruang makan atau dapur, dan aksesoris di ruang tamu. Hal ini pulalah yang ada di semua cabang Goop Shop, baik di Dallas, Chicago, maupun LA.

2. Display seperlunya

tips menata barang di toko dengan gaya minimalis

Karena ditata selayaknya rumah, letakkan barang jualan sesuai jumlah yang dibutuhkan untuk rumah. Di Goop Shop, setiap item dan model hanya dipasang sesuai kebutuhan. Hanya ada 6 set alat makan di ruang makan. Jam tangan dengan model berbeda dan aksesoris lainnya ditata di laci aksesoris. Begitu juga dengan pakaian yang digantung, semuanya dengan model yang berbeda. Pembatasan jumlah display akan membuat barang yang Anda jual terlihat lebih eksklusif.

3. Perlihatkan semua jenis barang

desain toserba mewah dan modern

Sebagian pemilik toko tidak mengizinkan barang jualannya untuk dicoba, bahkan tidak di-display. Ini justru membuat customer ragu untuk membeli, karena tidak tahu seperti apa tampilannya setelah dipasang di rumah. Gwyneth Paltrow berani meletakkan contoh sofa, cushion, karpet, dan bahkan taplak meja untuk dipasang langsung di Goop Shop, meskipun itu akan diinjak, diduduki, dan berpotensi rusak. Semuanya agar pengunjung bisa merasakan seperti apa nanti setelah barang dibeli.

4. Pilih storage transparan

tips menata barang untuk toserba yang modern dan mewah

Kalaupun Anda meletakkan koleksi pakaian di bagian ruang tidur, jangan sampai meletakkan koleksi pakaian di almari tertutup. Pilih storage yang terbuka, mulai dari gantungan baju, tempat aksesoris, rak sepatu, hingga semua alat makan. Memang cukup merepotkan dalam menjaga kebersihan, tapi sepadan dengan tampilan yang lebih menarik pengunjung.

5. Pencahayaan maksimal

cara menata barang di toko bergaya modern minimalis

Semua barang yang di-display harus mendapatkan cahaya yang cukup sehingga akan terlihat benar-benar bagus. Tapi, hati-hati juga dengan peletakan dan pencahayaan barang yang sensitif pada cahaya dan panas. Pilih lampu yang bisa membuat barang dan ruangan terlihat lebih bagus, misalnya chandelier dan lampu spot.

6. Jangan lupa dekorasi tambahan

tips menata barang di interior toko bergaya minimalis

Meskipun Anda tidak menjual wallpaper dan bunga, tetapi melengkapi ruangan dengan kedua benda tersebut bisa membuat tampilan toko jadi lebih enak dipandang. Jadi jangan ragu untuk menambahkan segala sesuatu yang bisa mempercantik interior toserba Anda.

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX