Manfaatkan Pigura Bekas Sebagai Focal Point di Dinding Rumah

dekorasi-rumah-dengan-pigura-kosong

Rooang.com | Punya pigura bekas jadul yang tak terpakai? Jangan buru-buru dibuang, ya! Meskipun kacanya sudah pecah, warna sudah pudar, dan modelnya ketinggalan zaman, pigura usang ini bisa menyulap ruangan yang tampak pucat jadi lebih fresh. Tidak perlu foto, poster, atau lukisan untuk dipajang di dalamnya. Piguranya saja sudah bisa menciptakan keindahan bagi ruangan. Caranya?

Sangat mudah. Kumpulkan pigura bekas yang Anda miliki. Hilangkan kaca dan bagian belakangnya. Bagian belakang ini biasanya berupa triplek, sebagai sandaran untuk meletakkan foto. Kemudian, bersihkan sampai benar-benar bersih. Berikan warna dengan cat semprot. Pilih warna-warna yang cerah dan cocok dengan dekorasi ruangan, tempat Anda akan meletakkannya. Barulah kemudian letakkan di lokasi yang Anda inginkan.

cara menata pigura di dinding

cara menata pigura di dinding

cara menata pigura di dinding

Pigura ini bisa diletakkan secara tidak beraturan di dinding. Penyusunan pigura secara tumpang tindih akan memberikan efek unik, abstrak, tidak biasa, tetapi indah dipandang mata. Menghasilkan motif berbeda yang tidak membosankan.

Atau letakkan pigura kecil di dalam pigura yang lebih besar. Bisa juga dengan hanya meletakkan satu pigura kosong berukuran besar di dinding. Memasang pigura seperti ini merupakan seni intalasi yang sangat menarik dan bisa bermakna. Melambangkan kekosongan yang menunggu untuk diisi. Siapa tahu, pigura yang kosong kelak akan diisi dengan foto seseorang yang Anda nantikan.

cara menata pigura di dinding

hiasan dinding unik dari pigura kosong

dekorasi unik dengan pigura bekas

cara kreatif memanfaatkan pigura bekas

cara kreatif memanfaatkan barang bekas tak terpakai

dekorasi interior unik dengan memanfaatkan barang bekas

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX