Serap Warna-warni Interior Khas Afrika untuk Rumah Anda

african-style

Rooang.com | Apa yang terlintas di benak Anda mendengar kata ‘Afrika’? Benua hitam? Kemiskinan? Sumber daya alam yang melimpah? Negeri yang kaya warna dan budaya? 

Apa pun itu, Afrika memang negeri yang selalu mengundang rasa penasaran bagi banyak orang. Sebagian wilayahnya juga berada satu garis khatulistiwa dengan Indonesia. Tak mengherankan jika kita memiliki kesamaan-kesamaan.

Dalam hal etnisitas, misalnya. Kita sama-sama beragam. Etnisitas yang punya kekhasan itu pun terwakilkan lewat corak-corak yang juga tak kalah kayanya. Coba kita tengok interior ala Afrika di bawah ini. Anda pasti akan mengamini pernyataan Rooang.

Warna-warna yang hidup

ilustrasi: thefhd.com

Jika Anda sosok yang menyukai hidup yang berwarna, apalagi dengan warna-warna yang hidup, maka cocok kiranya menerapkan interior gaya Afrika ini. Anda bisa mengaplikasikannya pada pemilihan warna sofa, bantal sofa, hiasan dinding, art work, furnitur, juga dinding. Antara warna alam berpadu dengan warna-warni tanaman. This is Africa!

Bahan kulit dan corak belang-belang zebra

sumber: apeemotion.com

ilustrasi: apeemotion.com

Salah satu ciri khas interior gaya Afrika adalah pemakaian elemen-elemen alam liar, semisal: kulit binatang, baik itu bahannya maupun coraknya. Gaya Afrika bisa dikenali lewat, misalnya: penggunaan kursi dengan motif kulit jerapah atau zebra yang belang-belang atau side table dan main table dari bahan kulit. Jika Anda ingin menerapkan elemen Afrika pada ruangan bergaya modern, penambahan permadani belang-belang hitam putih bisa Anda coba.Terkesan tradisional tapi tetap classySo ethnic!

Pernak-pernik etnik

sumber: shopify.com

Kain, sofa, side table, table lamp, hiasan dinding, guci, ukiran, topeng, dan lukisan dengan gaya etnik pedalaman Benua Hitam bisa Anda pakai untuk memperkuat gaya interior Afrika. Anda bisa mendapatkannya dari pameran-pameran atau suvenir saat berkunjung ke negara-negara di Afrika. Niscaya, ruangan Anda pun akan terasa lebih menggairahkan. Detail adalah kekuatan!

Bikin simpel saja

sumber:  touchofclass.com

Jika Anda ingin tampilan gaya Afrika yang simpel, Anda bisa mencukupkan diri dengan tapestry bergambar gajah afrika ini. Perhatikan tempat Anda meletakkannya. Kalau bisa, tapestry ini bisa menjadi focal point dalam ruangan.

Ruang makan jangan sampai terlewatkan

sumber: trendecoration.com

Elemen interior Afrika bisa Anda terapkan di ruang makan lho! Misalnya: dengan penggunaan meja makan dari kayu, sementara dudukan kursinya terbuat dari pelapis corak tanaman di atas kain hitam. Empat buah kursi ini benar-benar memikat mata di antara ambiance ruang makan yang didominasi oleh cokelat kekayuan.

Demikian, Sobat Rooang. Apakah Anda tertarik menerapkan gaya Afrika di dalam interior rumah Anda?

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX