Tanyakan 6 Hal Ini Sebelum Membeli Furnitur Baru!

Rooang.com | Bosan dengan furnitur lama? Bingung menentukan furnitur apa sih yang mau Anda beli? Di mana membelinya? Mana yang Anda  dipilih?

Jika beberapa pertanyaan di atas masih menyerbu Anda, baca dulu tip di bawah ini.

1. Apa yang saya butuhkan?

Coba cek kondisi furnitur Anda. Bikin daftar mana saja yang bisa Anda lungsurkan ke orang lain, mana yang perlu Anda beli. Pertimbangkan segala hal, baik itu style, biaya, juga kualitas.

Cara yang sederhana adalah dengan membuat sketsa interior ruangan Anda, lengkap dengan semua furnitur yang ada. Lalu, petakan, kira-kira di mana Anda akan meletakkan furnitur baru. Jangan pernah membeli furnitur karena godaan impulsif. Jika Anda tidak yakin untuk membeli, coba tanyakan pada desainer interior yang kompeten, atau pada teman maupun keluarga yang pernah memakai jasa si desainer.

2. Apa yang sedang “In”?

Poin utama, selalu berpijak pada kebutuhan Anda dan tujuannya diletakkan di dalam interior. Cari tahu tren interior saat ini dengan berselancar melalui situs juga majalah desain interior.

(Baca juga: Simak Tip Ini Sebelum Anda Pindah Rumah)

3. Bagaimana gaya hidup saya?

Beli furnitur yang menunjukkan gaya hidup dan tingkat kenyamanan Anda. Misalnya: jika Anda memiliki anak-anak, pilih furnitur yang mudah dibersihkan, kuat, tidak bersudut tajam atau memiliki permukaan kaca. Pertimbangkan ukuran, bentuk, dan warna berdasar tema ruangan yang ingin Anda ciptakan.

foto: kiplinger.com

4. Beli di mana, ya?

Carilah toko furnitur dan dekorasi rumah yang menawarkan furnitur berkualitas dengan harga sesuai. Jika anggaran Anda terbatas, belilah furnitur di toko second-hand atau online. Bandingkan furnitur antartoko, baik harga, kualitas, maupun style-nya. Pilih toko yang cocok dengan anggaran Anda, menawarkan layanan yang baik, serta memberi jaminan serta pengembalian jika barang cacat.

(Baca juga: Tip Mendekorasi Rumah Minim Budget)

5. Bagaimana kualitas produknya?

Mengecek kualitas furnitur adalah aspek yang penting. Periksa kain pelapis, garansi, treatment, finishing, dan pembuatannya. Pilihlah satu furnitur yang memenuhi standar kualitas yang Anda tentukan.

6. Apakah furniturnya boleh saya coba?

Harus! Anda harus mencoba furnitur sebelum membeli. Jika membeli sofa, cobalah untuk duduk selama semenit hingga dua menit. Coba berbaring di atas ranjang yang ingin Anda beli. Rasakan kenyamanannya. Jika sudah memenuhi standar kenyamanan Anda, sila dibeli.

(Baca juga: 6 Kesalahan dalam Dekorasi Rumah)

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX