0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
wall-art

Rooang.com | Karya seni di kamar mandi? Kini pelan-pelan menjadi kelaziman, apalagi di hunian kaum urban. Karya seni tidak hanya untuk dinikmati di ruangan ‘umum’, semisal kamar tamu atau ruang keluarga. Tapi, di ruang yang lebih privat, seperti kamar mandi, pun bisa.

Berikut beberapa tip menghidupkan kamar mandi Anda dengan karya seni. Simak, yuk!

Jangan sembarangan

Jangan sembarangan memilih karya seni yang akan Anda pasang di dinding. Anda bisa saja seorang yang amat kreatif, tapi juga pikirkan temperatur dan kelembaban di kamar mandi. Anda tentu tidak ingin kan karya seni Anda pelan-pelan rusak karena lembab?

Pilih warna dan print yang berani

Karya seni berupa lukisan dari bahan cat air, cat poster, dan cat minyak tidak disarankan untuk kamar mandi. Anda lebih baik memasang karya seni yang dipigura atau litograf yang dibingkai kaca untuk menambahkan kesan classy dan getaran yang lebih hidup.

ilustrasi: dans-le-townhouse.blogspot.com

Jauhkan dari sumber air

Sangat masuk akal! Jangan sampai karya seni yang Anda pasang di dinding kena percikan atau rembesan air. Untuk itu, jauhkan dari lavatory dan area shower. Lebih bagus lagi jika Anda meletakkannya di area kamar mandi kering.

Tampilkan karya seni pribadi

Anda senang bikin doodles, oret-oretan gambar, atau sketsa? Anda bisa mempigura benda-benda seni ini dan menampilkannya di dinding kamar mandi. Begitu juga lukisan karya Anda sendiri. Ini akan jauh lebih berkesan karena adanya keterhubungan personal antara Anda dan karya Anda.

Jadi, Sobat Rooang, jangan ragu untuk membuat kamar mandi Anda sebagai ‘galeri’ seni. Yuk, dicoba!