0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
kamar-tidur-elegan-dan-mewah

Rooang.com | Apakah Anda merasa tidak bisa tidur dengan nyenyak? Sering merasa ada yang kurang beres dengan kamar tidur? Ingin suasana yang baru agar istirahat bisa lebih nyaman? Mungkin itu artinya Anda butuh mengganti sejumlah elemen di kamar tidur dengan kedelapan elemen baru ini.

1. Pelapis kursi

desain kamar tidur

Kursi di kamar Anda akan tampil lebih elegan dengan sentuhan kain wol yang diletakkan di sandaran punggung. Atau tambahkan bantal tipis dengan desain chic jika kursi tidak punya bantalan.

2. Korden 2 lapis

dekorasi jendela dengan korden dua lapis

Korden sebaiknya ada 2, yaitu yang tipis dari kain sheer dan yang tebal. Yang tipis berfungsi menghalau cahaya saat siang. Sedangkan yang tebal berfungsi menjaga privasi dan kegelapan saat tidur. Untuk korden yang tebal ini, akan lebih mewah jika dibuat dua lapis, satu lapis kain motif dan satu lapis kain polos. Coba deh, langsung mewah otomatis.

3. Karpet bulu

sumber http://desainkamarmandi.com
sumber http://desainkamarmandi.com

Kalau kamar Anda cukup luas, tambahkan sebuah rug bulu ukuran kecil di bawah kursi dan meja rias. Jangan lakukan ini kalau kamar Anda sempit. Bersihkan saja lantainya, sudah cukup untuk membuat lantai jadi lebih mewah dan nyaman.

4. Warna baru

Tambahkan warna baru yang matching dengan warna dinding dan furnitur. Misalnya untuk warna dinding yang sederhana seperti krem, Anda bisa menambahkan warna aksen seperti pink coral, kuning, dan biru. Letakkan warna ini pada bantal, sprei, dan selimut.

5. Ganti headboard

Headboard adalah bagian yang paling membosankan dan dijamin belum pernah Anda eksplorasi sebelumnya. Untuk memperlihatkan sisi mewahnya, ganti warna headboard (jika materialnya adalah kayu) atau ganti headboard dengan desain baru. Bisa juga dengan menambahkan lukisan ukuran besar atau cermin.

6. Kain estetis

Throw adalah kain yang berfungsi estetika, tidak berfungsi praktis. Meletakkan throw dari kain etnik atau kain wol di atas ranjang lalu menatanya agak berantakan akan menambah kemewahan di atas penataan bedding yang rapi.

7. Lampu temaram

sumber :http://tipscarabermanfaat.blogspot.co.id
sumber :http://tipscarabermanfaat.blogspot.co.id

Lampu built in temaram akan menambah kesan dramatis dan dalam, sehingga membuat kamar tidur terlihat lebih mewah. Biaya pembuatannya memang agak lebih mahal. Jika tidak ada, gunakan saja lampu meja.

8. Tanaman

Tanaman akan menjadikan kamar tidur Anda lebih hidup, segar, dan nyaman. Unsur ini wajib ada jika ingin memiliki kamar yang lebih mewah dan tidak monoton. Lebih bagus lagi jika Anda bisa mengganti bunga setiap beberapa hari sekali.