Dapur Warna Hitam, Siapa Takut?

dapur warna hitam

Rooang.com | Setiap warna memiliki keindahan. Sayangnya, ada beberapa warna yang ditakuti. Warna hitam misalnya, merupakan warna yang sangat jarang direkomendasikan untuk dekorasi rumah. Padahal bukankah seharusnya rumah bisa diwarnai dengan warna apapun?

Untuk bagian eksterior, memang warna hitam bisa berdampak negatif, yakni menyerap panas sehingga membuat suhu di dalam ruangan meningkat. Karena itu, warna hitap tidak disarankan jika Anda tidak mau mendapatkan tagihan listrik yang tinggi karena AC.

Sebaliknya, untuk bagian interior warna hitam akan tampil elegan dan gotic. Di dapur, warna hitam ini terlihat sangat minimalis, modern, mewah, dan macho. Jika hendak membangun rumah, tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan warna hitam untuk dapur.

Agar tidak menimbulkan efek ruangan terasa sempit dan gelap, simak tips berikut.

  • Pencahayaan

desain interior dapur warna hitam

Agar ruangan warna hitam tidak terasa sempit dan gelap, maka harus memiliki pencahayaan yang baik. Harus ada jendela di dapur. Pilih lampu yang sangat terang. Jangan lupa letakkan lampu built-in di kabinet dapur.

  • Kebersihan

desain kitchen set warna hitam

Warna hitam merupakan warna yang sensitif pada noda. Setiap noda bisa mudah sekali terlihat. Karena itu, kebersihan harus dijaga dengan baik.

  • Kombinasi warna

desain interior dapur warna hitam putih

Pertimbangkan mengombinasikan hitam dengan warna lainnya, sehingga tidak terkesan pekat dan monoton. Warna putih sangat baik untuk memberi keseimbangan.

  • Sheen

desain interior dapur warna hitam

Agar terlihat luas, pilih cat high-gloss yang sangat mengilap. Untuk kitchen cabinet, pilih pelapis HPL yang glossy. Efek glossy memantulkan cahaya dan seperti cermin, sehingga dapur akan tampak lebih luas.

desain interior dapur warna hitam

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX