Rahasia Desain Interior yang Membuat Dapur Lebih Wow

membuat-dapur-jadi-lebih-wow

Rooang.com | Dapur adalah nyawa dari sebuah rumah. Aktivitas di dapur menandakan bahwa rumah masih memiliki ‘nyawa’. Karena aktivitas ini pulalah dapur sering terlihat berantakan. Kalau ada ruangan yang bisa disebut sebagai ‘kapal pecah’, dapur adalah salah satunya. Selain harus menjaga kebersihan dan kerapian, desain dapur juga memengaruhi kenyamanan dan keindahan ruang memasak ini. Lakukan satu atau beberapa trik berikut ini agar dapur terlihat lebih wow.

1. Buat dinding aksen

Jangan biarkan dinding polos di dapur tampak membosankan. Tambahkan aksen dengan membuat dinding bata tempel, dinding berlapis marmer, atau dinding batu alam.

2. Perkakas dapur warna-warni

Ceriakan warna dapur yang monokrom dengan perkakas makan dan alat-alat dapur warna-warni. Tapi, pastikan setiap bahannya aman untuk digunakan, ya. Jangan sampai menggunakan perangkat yang mengandung zat kimia berbahaya.

3. Material kombinasi

Setiap material memiliki perbedaan tekstur dan corak yang akan menambah kekayaan suasana di dapur. Campurkan material kayu dengan semen eskpos, dinding plamir ekspos, bata ekspos, batu alam, HPL, keramik biasa, dan material lainnya.

4. Penyimpanan maksimal

Dengan membuat kabinet dapur yang tinggi sampai ke langit-langit, penyimpanan akan lebih maksimal dan tampilan dapur pun lebih praktis. Ingat, kalau sudah ada tambahan storage secara vertikal, maka storage horizontal harus dikurangi agar dapur tidak sumpek.

5. Perangkat lampu

Pilihlah lampu yang tidak biasa. Chandelier dengan desain unik sudah banyak sekali dijual. Bisa juga dengan membuat kap lampu sendiri, lalu memasukkan bola lampu di dalamnya. Jadi lebih kreatif dan personal.

6. Dapur sekaligus galeri

Pajang foto keluarga, lukisan yang dibuat oleh anak, atau sekadar foto makanan di dinding dapur. Galeri akan memeriahkan suasana dapur jadi lebih hidup.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX