Taman Indoor dan Dinding Kaca, Buat Rumahmu Lebih Hijau dan Gaya

Rooang.com | Salah satu unsur rumah sehat adalah tersedianya tanaman yang cukup. Tanaman selain menghasilkan oksigen, juga akan meredakan stress dan membuat pikiran lebih tenang. Meski rumahmu sempit, tetap bisa kok punya lahan hijau. Salah satunya ya dengan membuat taman indoor seperti ini.

Pilih salah satu ruang sisa di lahan rumah. Sebisa mungkin pastikan bagian bawahnya tidak dilapisi dengan semen. Pastikan tetap ada celah agar air hujan bisa meresap. Bisa dengan ditanami rumput atau dilapisi paving lubang-lubang. Akan lebih bagus lagi kalau bisa ditanmi pohon yang agak besar, misalnya pohon salam atau tabebuia.

Manfaatkan dindingnya dengan cara membuat taman vertikal. Saat ini sudah banyak sekali jasa pembuatan taman vertikal. Kalau dirasa harganya terlalu mahal, tanam saja aneka tanaman rambat atau anggrek yang digantung secara berjajar dan membujur, sehingga semua bagian dinding terlihat asri dan hijau.

Agar taman ini terlihat menyatu dengan interior rumah, buatlah dinding kaca pada ruangan yang bersebelahan. Pilih kaca yang cukup tebal dan tidak mudah pecah. Dengan begitu, interior akan terasa lebih segar.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX