Tren Warna 2016 : Rose Quartz & Serenity

b1b77453affe567160b2945f5996b4db

Rooang.com | Tren Warna selalu ditunggu tiap tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya, “Color of The Year” dari Pantone Color Institute selalu ditunggu-tunggu. Berbagai elemen berlomba-lomba memprediksi tren warna 2016 dari Pantone Color Institute, dan Desember ini nominasi “Color of The Year” jatuh tak hanya pada satu warna, tapi dua: Rose Quartz dan Serenity.

Berkenaan mengenai jatuhnya Rose Quartz dan Serenity sebagai tren warna tahun 2016, Pantone Color Institute menyatakan filosofi dibalik pilihan-nya. Lembaga tersebut menyatakan bahwa warna ini secara psikologis dapat menghilangkan depresi dan stres yang sering dilanda masyarakat dalam kesehariannya. Dengan penggabungan dua warna ini, Rose Quartz dan Serenity menunjukkan keseimbangan yang inheren – tak dapat dipisahkan – antara warna mawar yang hangat dan ramah dengan warna biru yang dingin dan tenang. Kombinasi kedua warna ini merefleksikan rasa tenang dan damai.

Tren warna selanjutnya, adalah Warna lembut dan kalem yang cenderung feminim ini memang dimaksudkan untuk membawa keharmonisan. Rose Quartz cenderung persuasif namun lembut, menyampaikan kasih sayang dan ketenangan. Dan serenity adalah warna yang ringan dan luas, seperti hamparan langit biru membawa ketenangan dan perasaan tangguh.

Meski mendapat komentar miring seputar pemilihan warna yang lebih cocok untuk interior penitipan bayi, sebenarnya  terdapat kekayaan yang akan muncul atas kombinasi dua warna ini. Kita telah melihat bahwasanya warna-warna pastel telah muncul di tahun-tahun sebelumnya. Warna merah jambu telah menjadi warna netral yang baru, yang jika diaplikasikan bersama warna lain akan memiliki berbagai tafsir yang unik.

Tentang pilihan tren warna 2016 dari Pantone ini apakah Anda setuju untuk dijadikan pilihan warna untuk interior?

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX