Desain Kanopi Ranjang untuk Kamar Tidur si Feminim

kasa-tirai

Rooang.com | Setiap wanita pasti memiliki imajinasi yang berbeda-beda untuk kamar tidurnya. Ada yang suka dengan kamar tidur sederhana, kamar tidur minimalis, dan ada juga yang senang menonjolkan sisi feminim yang lembut. Kamar tidur wanita selain ditandai dengan penggunaan warna yang lembut, biasanya juga didukung oleh aksesoris ruangan yang serba girly. Buat Anda yang senang dengan desain kamar tidur feminim bak putri raja, patut mempertimbangkan desain kanopi ranjang berikut ini. Dijamin kamar tidur akan terasa lebih nyaman dan terlihat menyenangkan.

1. Desain Kanopi Ranjang Melingkar

Memiliki rumah minimalis kadang membuat Anda harus lebih cerdik dalam menyiasati pemilihan furnitur seperti pemilihan tempat tidur. Model tempat tidur mungil berbentuk lingkaran bisa menjadi salah satu model yang tepat. Dengan desain kanopi melingkar mengikuti pola tempat tidur, dijamin Anda akan memiliki kamar yang paling unik.

 

desain kasa melingkar(Desain kanopi mengikuti bentuk ranjang yang melingkar. Sumber foto: theberry.com)

Kanopi ranjang berbentuk lingkaran pun tetap cocok untuk ranjang yang kotak. Tinggal tata kain kanopi agar melindungi sekeliling ranjang. Desain kanopi seperti ini sangat cocok untuk rumah yang ditinggali banyak nyamuk. Jadi sekaligus melindungi tidur nyenyak Anda dari gangguan serangga kecil ini.

desain kasa melingkar2(Kanopi ranjang melingkar untuk ranjang biasa. Sumber foto: fredly.com)

2. Desain Kanopi Ranjang Sederhana

Desain kanopi ini terlihat lebih sederhana dan minimalis. Cocok untuk kamar perempuan yang suka kepraktisan tapi tetap ingin memiliki kamar yang cantik. Tanpa rumbai-rumbai valance dan motif berlebihan, kanopi ranjang tetap akan terlihat indah, bukan?

o

(Kanopi ranjang dengan kain sheer sederhana. Sumber foto: www.freepeople.com)
k(Kanopi ranjang minimalis yang tampak mewah. Sumber foto: pinterest.com)

Meskipun didesain sederhana, kanopi minimalis tersebut tetap tampak mewah dan menawan. Apalagi desainnya sangat modern.Tapi jika Anda senang dengan desain yang lebih mewah, klasik, dan benar-benar seperti kamar princess, coba klik halaman selanjutnya.

3. Desain Kanopi Ranjang Mewah

Kanopi ranjang ini dilengkapi dengan jumbai di bagian atasnya, dengan tambahan banyak sekali aksen kerutan. Tiang kanopi pun dibalut dengan kain sheer bahan yang sama. Desain kanopi ini sangat cocok untuk interior bergaya Victoria atau klasik Eropa, yang didominasi warna krem, emas, atau beige yang hangat.

kasa nyamuk tirai(Desain kanopi mewah untuk interior kamar bergaya Victoria. Sumber foto: pinterest.com)

4. Desain Kanopi Ranjang Menggantung

Supaya tetap leluasa bergerak di tempat tidur tanpa khawatir mengenai kanopi bagian atas, solusi yang paling tepat ya desain kanopi menggantung di langit-langit ini. Posisinya yang tinggi dengan bagian atas menempel pada langit-langit rumah membuat Anda bisa berdiri di atas tempat tidur tanpa harus mengenai kanopi.

desain kasa langit 2(Desain kanopi ranjang yang menggantung ke langit-langit. Sumber foto: www.desiretoinspire.net)

Terlihat kurang ‘wow’? Mungkin Anda membutuhkan inspirasi yang lebih kece lagi.

5. Desain Kanopi Ranjang Warna-warni

Biasanya kanopi ranjang menggunakan kain sheer putih polos atau krem. Tapi dengan kain sheer warna-warni sebagai kanopi ranjang, tentu kamar Anda akan lebih semarak dan ceria.

desain kasa warna-warni(Kain kanopi ranjang berwarna-warni untuk kamar tidur yang lebih semarak. Sumber foto: buzzfeed.com)

6. Desain Kanopi Ranjang Bersinar

Siapa bilang ‘romantis’ hanya soal dinner. Tidur juga bisa kok. Kalau Anda menginginkan tidur dengan suasana romantis dengan kerlap-kerlip lampu hias, desain kasa nyamuk glow inilah yang Anda butuhkan. Cukup dengan memberikan lampu-lampu hias di sekitar kanopi, Anda serasa tidur di surga. Pastikan pilih lampu yang temaram dan matikan lampu lainnya, agar tidur Anda tetap nyaman tanpa terasa silau.

desain kasa bersinar(Desain kanopi ranjang dengan hiasan lampu. Sumber foto: pinterest.com)

Kanopi memang selalu bisa membuat rumah terlihat lebih indah. Selain kanopi ranjang, ada juga kanopi bambu untuk area outdoor, kanopi untuk carport, dan kanopi sayuran untuk halaman.

Desain kanopi ranjang mana yang paling cocok untuk rumah Anda? Atau mungkin Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang berbagai dekorasi kamar tidur yang tepat untuk rumah Anda? Segera join Rooang.com lalu konsultasikan desain interior rumah Anda dengan ahlinya.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX