Desain Langit Langit Industrial Modern untuk Rumah

desain-langit-langit-industrial-2

Rooang.com | Gaya interior industrial modern sedang menjadi tren. Banyak kafe di kota-kota besar mengusung konsep industrial ini sebagai tema interiornya. Kita sebagai penikmat di sana seringkali iri dan ingin memiliki rumah dengan konsep yang serupa, tapi masih bingung harus mulai dari mana. Jangan khawatir, karena Rooang memiliki semua petunjuknya. Kali ini, kami akan menyajikan inspirasi desain langit langit bergaya industrial modern yang patut Anda coba di rumah, agar hunian jadi beda.

desain langit-langit (Desain langit langit bergaya rustic-industrial Sumber foto: pinterest.com)

1. Desain Langit langit Bata Ekspos

Anda tidak harus membuat ceiling melengkung seperti ini, karena pasti lebih sulit, butuh tukang yang ahli, dan tentunya lebih mahal. Cukup pasang bata tempel di ceiling beton rumah Anda. Selain unik, desain ceiling batu bata pada langit-langit dapat menciptakan suasana yang hangat dalam rumah Anda.

desain langit-langit IM 1(Langit-langit bata ekspos yang memberikan kesan maskulin dalam ruangan bergaya industrial. Sumber foto: pinterest.com)

Langit-langit industrial juga bisa diciptakan dengan meletakkan material sederhana.

2. Desain Langit Langit dengan Hiasan Kayu

Material kayu memang identik dengan desain interior rastik. Namun kayu juga bisa digunakan untuk menghias ceiling industrial dengan penyusunan seperti ini. Gunakan saja kayu dari palet bekas yang tidak terpakai, yang sudah diberi cairan pengawet. Untuk pola dan bentuknya, Anda bisa mengkreasikannya sendiri sesuai selera dan ukuran kayu yang ada.

Desain Langit-langit IM 2 (Ceiling bergaya industrial dengan hiasan dari kayu palet. Sumber foto: notapaperhouse.com)

3. Desain Langit Langit Jaring Kawat

Material yang satu ini jarang sekali digunakan untuk langit-langit. Jaring kawat biasanya dipakai untuk jendela, kandang binatang, atau railing tangga. Padahal, jaring kawat juga akan tampil unik dan menarik sebagai pelapis plafon rumah. Dengan tambahan lampu gantung yang tersebar secara acak di langit-langit, rumah Anda akan terlihat sangat berbeda.

desain langit-langit IM5(Langit-langit dilapisi kasa atau jaring kawat besi. Sumber foto: pinterest.com)

Trik sederhana lainnya adalah dengan menghilangkan plafon.  Caranya?

4. Desain Langit Langit ‘Tanpa Plafon’

Desain industrial identik dengan mengekspos material, termasuk di antaranya pipa-pipa dan material di atas plafon. Jadi terlihat seolah ceiling tersebut tidak memiliki plafon. Besi-besi rangka atap, jalur kabel listrik, dan kayu diperlihatkan.

desain ceiling industrial(Desain langit-langit industrial dengan mengekspos material di atas plafon, Sumber foto: houzz.com)

Desain langit langit untuk rumah bergaya industrial tidak harus selalu melulu berwarna gelap. Dengan ceiling warna putih pun rumah Anda bisa bergaya industrial, seperti inspirasi di bawah ini.

desain langit-langit 6(Desain ceiling industrial warna putih. Sumber foto: pinterest.com)

Masih kurang terlihat industrial dan unik? Klik halaman selanjutnya!

 5. Desain Langit-langit ‘Nuansa Pabrik’

Untuk membuat langit-langit yang ‘tidak ada duanya’, salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah melengkapinya dengan ornamen-ornamen unik. Desain langit-langit bergaya industrial modern berikut ini mungkin bisa membuat Anda menjadi seseorang yang lebih industrious.

desain langit-langit IM7(Desain ceiling dengan roda cakram buatan. Sumber foto: pinterest.com)

6. Desain Langit Langit Serba Hitam

Kalau tadi ada ceiling warna serba putih yang dilengkapi ornamen bergaya industrial, kali ini Anda bisa menyontek langit-langit dengan warna hitam legam. Efeknya, ruangan akan terlihat lebih tinggi tapi sempit. agar lebih industrial lagi, lengkapi dengan pipa kecil sebagai pelapis/pembungkus kabel-kabel.

desain langit-langit bergaya industrial(Desain langit-langit warna serba hitam. Sumber foto: home-designing.com)

Ternyata, desain langit-langit bergaya industrial modern sangat bervariasi. Tidak hanya mampu menciptakan suasana romantis, tetapi juga hangat, nyaman, dan memukau. Selain harus mempertimbangkan desain, Anda juga harus memahami tips memilih cat untuk langit-langit, cara membuat dekorasi langit-langit yang hemat, dan tips dalam memilih vaulted ceiling. Kira-kira, desain seperti apa ya yang tepat untuk memperindah rumah Anda? Segera kunjungi Rooang.com lalu konsultasikan desain interior rumah Anda dengan ahlinya di Design My Space.

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX