Furnitur Kamar Bayi yang Wajib Anda Miliki

furnitur-kamar-bayi-5

Rooang.com | Anda baru memiliki bayi? Pasti sangat repot menyiapkan segala sesuatu untuk kehadiran sang buah hati. Beberapa benda yang biasanya dibeli antara lain pakaian, perlengkapan mandi bayi, dan mainan. Tapi, jangan lupa juga menyiapkan furnitur untuk bayi dan ibu. Furnitur kamar bayi sebaiknya dipilih yang aman untuk bayi, tanpa mengganggu aktivitas ibu.

Furnitur Kamar Bayi Ranjang Multifungsi

furnitur kamar bayi 1(Ranjang bayi 3 in 1. Sumber foto: pinterest.com)

Ranjang bayi multifungsi memungkinkan Anda untuk lebih hemat tempat, terutama jika kamar bayi jadi satu dengan kamar orang tua. Ranjang bayi multifungsi memiliki tiga kegunaan sekaligus, yaitu yaitu untuk tempat tidur bayi, tempat mengganti popok, dan tempat menyimpan pakaian bayi. Bila perlu, bisa juga dipasangi bak mandi bayi.

furnitur kamar bayi 4(Ranjang bayi sekaligus tempat ganti popok dan laci penyimpanan. Sumber foto: bestbabydecoration.blogspot.com)

Furnitur Kamar Bayi Ranjang Menempel

Biasanya bayi tidur bersama ibu di ranjang kamar tidur utama. Untuk ranjang orang tua yang sempit, jangan sampai sang ayah harus mengalah dan pindah tidur di kamar lain, ya. Karena itu, pilih ranjang bayi yang salah satu sisinya bisa dibuka. Dengan begitu, ibu bisa menyusui dan menenangkan bayi saat bangun tengah malam. Pastikan saja ranjang bayi benar-benar menempel dengan ranjang orang tua, ya.

furnitur kamar bayi 2(Ranjang bayi dengan satu sisi terbuka untuk diletakkan di samping tempat tidur ibu. Sumber foto: pinterest.com)

Furnitur Kamar Bayi Kabinet Perawatan

Untuk kamar bayi yang terpisah dan diberikan ruangan khusus, tempatkan furnitur bayi ini. Kabinet khusus untuk menyimpan perlengkapan bayi sangat dibutuhkan agar tidak nampak berantakan. Pilih yang warna dan desainnya sesuai dengan tema ruangan. Pasang beberapa hiasan dan mainan bayi sebagai aksesoris, agar terlihat lebih imut dan nyaman.

furnitur kamar bayi 3(Sumber foto: countrysideamishfurniture.com)

Furnitur Kamar Bayi Kursi Menyusui

funritur kamar bayi

(Kursi goyang untuk menyusui dengan ottoman bayi. Sumber foto: houzz.com)

Ibu menyusui harus memiliki kursi yang nyaman untuk menyusui bayinya. Sediakan sebuah kursi dengan bantalan belakang dan samping yang empuk, yang pas untuk menggendong bayi sambil menyusui. Sediakan ottoman agar kakinya lebih lega dan nyaman. Bila perlu, berikan kursi sofa goyang seperti ini, karena bayi usia 5 bulan mulai senang ditimang agar bisa tidur lebih cepat.

furnitur kamar bayi 5(Kursi menyusui dengan ottoman pouf. Sumber foto: pinterest.com)

Furnitur Kamar Bayi Ranjang Goyang

furnitur kamar bayi 7(Ranjang goyang untuk bayi yang belum bisa duduk. Sumber foto: kidspacestuff.com)

Tidur sambil digoyang-goyangkan memang bisa membuat bayi lebih cepat terlelap dan tenang. Kalau Anda lelah menggendong, jangan asal ditaruh di kursi goyang untuk orang dewasa ya. Siapkan ranjang goyang atau kursi goyang khusus bayi seperti ini. Furnitur kamar bayi ini bukan digunakan sebagai tempat tidur, tapi hanya tempat untuk membuatnya lebih cepat terlelap. Setelah ia mulai pulas, pindahkan ke ranjang bayi.

furnitur kamar bayi 8(Kursi goyang minimalis untuk bayi. Sumber foto: lushome.com)

Kursi menyusui 2 in 1

furnitur kamar bayi(Kursi goyang sekaligus tempat tidur bayi ukuran kecil. Sumber foto: lushome.com)

Kursi goyang sekaligus ranjang bayi seperti ini sangat praktis. Anda bisa langsung meletakkan si Kecil ke tempat tidurnya setelah menyusui. Anda pun bisa menggoyang-goyangkan tempat tidur bayi tanpa lelah menggendongnya. Bayi jadi lebih cepat tidur nyenyak dan Anda tidak terlalu lelah menggendong.

furnitur ranjang bayi(Kursi menyusui sekaligus tempat tidur bayi dengan desain yang manis. Sumber foto: inhabitots.com)

Ketika mereka sudah mulai berusia 2 tahun lebih, Anda harus segera menyiapkan kamar anak untuknya. Kalau masih bingung mau buat kamar anak dan bayi seperti apa, jangan sungkan klik Butuh Desain dan konsultasikan masalah rumah Anda dengan para ahli di Rooang.com.

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX