0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
furnitur-lemari-baju-4

Rooang.com | Belanja pakaian sudah jadi gaya hidup masyarakat kita. Paling tidak dalam sebulan pasti ada saja pakaian baru yang dibeli, entah itu sepatu kulit baru, sneaker, kemeja model terbaru, dress, syal, cardigan, celana, dan masih banyak lagi. Tidak terasa sampai-sampai lemari baju dan rak sudah tidak muat lagi. Walah, kalau sudah seperti itu, yang Anda butuhkan adalah inspirasi furnitur wardrobe beserta cara penataannya. Ingat, sebesar apapun lemari baju yang Anda miliki tetap akan terlihat berantakan dan tidak muat, kalau tidak cermat dalam menatanya.

desain lemari baju(Lemari pakaian harus ditata dengan baik agar rumah tidak berantakan. Sumber foto: decoratorsnotebook.co.uk)

Furnitur wardrobe untuk semua pakaian dan aksesoris

Jangan memisah-misahkan pakaian. Misalnya rak sepatu dibuat terpisah dari wardrobe, dasi diletakkan di laci meja, atau aksesoris yang jadi satu dengan perlengkapan makeup. Boleh saja Anda menaruh sebagian benda keluar dari wardrobe, tapi khusus untuk yang sering dipakai saja. Selebihnya, tetap ditaruh di dalam lemari.

desain lemari baju lengkap(Desain furnitur wardrobe yang lengkap untuk menyimpan pakaian sekaligus aksesoris. Sumber foto: theclusterfest.com)

Furnitur wardrobe dengan label baju

Agar mudah mengambil pakaian tanpa merusak tatanan yang sudah ada, sebaiknya pilih wardrobe yang dilengkapi rak-rak kecil di dalamnya. Jadi ada tempat khusus sendiri-sendiri untuk tanktop dan t-shirt, gantungan untuk kemeja kerja, gantungan untuk dress, tempat sepatu, gantungan syal dan jilbab, rak untuk pakaian dalam, rak untuk jaket, rak untuk tas, dan sebagainya. Dengan menempatkan setiap jenis pakaian di kotak khusus tapi masih dalam satu wardrobe, Anda akan lebih mudah menemukan baju dan mengambilnya.

furnitur wardrobe(Pemberian label pada laci baju membuat Anda tidak kesulitan mencari baju dan aksesoris. Sumber foto: aliexpress.com)

Furnitur wardrobe untuk pakaian yang sering dipakai

Untuk baju-baju yang sering dikenakan, tidak ada salahnya untuk digantung di luar saja. Tapi, bukan berarti digantung dengan asal. Gantungan baju dari batang pohon yang bernuansa rustic atau dari pipa besi yang berkesan industrial seperti ini bisa jadi contoh. Atau gunakan ide kreatif memfungsikan tangga di ruang wardrobe juga bisa diaplikasikan.

cara menata baju dengan furnitur wardrobe(Cara menata baju tetap rapi tanpa lemari pakaian. Sumber foto: ikea.com)
cara menata baju yang unik(Pemilihan peralatan yang unik sebagai pengganti lemari baju. Sumber foto: furnishburnish.com)

Furnitur wadrobe penataan sesuai warna

Agar terlihat lebih rapi, tata pakaian dalam wardrobe Anda sesuai warna dan gradasinya. mulai dari putih, putih agak keabu-abuan, abu-abu, abu-abu gelap, sampai hitam. Dari kuning terang, kuning matang, oranye, jingga, merah, merah maroon, merah burgundy, ungu, ungu terang, ungu kebiru-biruan, sampai biru. Dengan penataan ini, mata juga lebih nyaman memandang tumpukan baju di lemari.

furnitur lemari baju 5(Penataan pakaian berdasarkan warna membuat lemari baju lebih rapi. Sumber foto: homedit.com)

Furnitur wardrobe untuk anak-anak

Si mungil juga pasti memiliki banyak sekali koleksi pakaian, apalagi di usia pertumbuhannya yang cepat. Untuk mereka, siapkan wardrobe sendiri, tentunya dengan ukuran yang tidak perlu terlalu besar. Pilih warna favorit mereka dan lengkapi dengan pernak-pernik ceria, seperti stiker karakter kesayangan.

furnitur lemari baju 7(Lemari baju untuk anak dengan desain yang imut dan lucu. Sumber foto: aliexpress.com)

Apakah Anda sudah mendapat sedikit ‘pencerahan’ soal desain wardrobe yang akan digunakan? Wardrobe juga sebaiknya dibuat sesuai dengan ukuran ruangan dan rumah. Jangan sampai rumah yang sempit jadi lebih sesak karena ukuran wardrobe yang tidak sesuai. Lebih baik lagi jika Anda berkonsultasi langsung dengan para ahli tepercaya di Rooang.com. Dijamin masalah penataan ruang akan langsung beres.