Ingin Interior Rumah Anda Bertema Asia? Pelajari 5 Tip-nya Berikut Ini!

Stunning-Asian-themed-living-room-in-warm-hues

Rooang.com | Interior Design menjadi salah satu bidang yang kompetitif di lingkup ASEAN. Seperti kita ketahui, Indonesia dan beberapa negara ASEAN lainnya, pada tahun ini telah meresmikan diri untuk tergabung dalam Asean Economy Community (AEC) atau di Indonesia lebih sering disebut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Dengan ini maka perdagangan antar negara ASEAN menjadi lebih ‘bebas’ dibanding sebelumnya. Sehingga, mungkin akan ada sedikit banyak pertukaran ide dan budaya di dalamnya.

Budaya pada benua Asia memiliki ciri khusus yang berbeda dibandingkan dengan budaya benua lain. Budaya Asia ini lebih sering dikenal dengan Budaya Timur yang menjunjung tinggi nilai estetika dan unsur-unsur alam. Maka inilah yang membuat budaya timur memiliki ciri khas.

Ciri khas budaya timur juga tampak pada desain rumah dan bangunan. Didominasi oleh pemakaian material kayu dan batu, desain interior Asia lebih menonjolkan unsur alam dan kemajemukan manusia. Wilayah di Asia kebanyakan beriklim tropis. Hal inilah yang membuat desain interior bertema Asia unik dan berbeda dengan desain arsitektur Eropa-Romawi.

Berikut ini 5 tip yang hendaknya Anda lakukan jika Anda menginginkan suasana rumah bertema Asia.

1. Interior dengan latar yang memukau

Interior Design Asia dan sebagian besar tema desain interior di Asia terinspirasi oleh warna-warna alam dan sering didekorasi menyerupai lansekap indah yang meniru dan menafsirkan warna-warna alam. Oleh karena itu, penggunaan warna latar didominasi oleh warna-warna netral.

Persepsi warna netral disini bukan serta-merta hanyalah warna putih ataupun hitam. Melainkan seperti warna-warna krem yang lembut, biru langit, atau abu-abu yang elegan. Ingat-ingat bahwa ciri dari latar bertema Asia bersifat menenangkan dan menawarkan suasana santai dan nyaman.

(Latar kamar berwarna cokelat dihiasi dengan ornamen-ornamen bernuansa kayu. Sumber foto: www.decoist.com)

(Suasana sejuk ditampilkan berkat keberadaan mural bernuansa alam. Sumber foto: www.houzz.com)

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX