5 Warna Terbaik untuk Inspirasi Dapur Anda

blue-kitchen-color-1

Rooang.com | Dapur adalah bagian yang menghidupkan dari sebuah rumah. Bisa jadi, dapur adalah ruang tersibuk yang memiliki intensitas tinggi untuk digunakan oleh seluruh anggota keluarga, atau bahkan pengunjung rumah. Untuk itu jangan main-main mendesain warna interior dapur, ya. Sebaiknya Anda sima ulasan 5 warna terbaik untuk inspirasi dapur Anda berikut ini.

1. Warna Biru

Warna biru dapat membawa kesegaran tersendiri pada ruangan dapur. Warna nya yang fresh dan menarik, membuat dapur tampak jauh dari kata membosankan.

Bagi Anda penyuka warna biru, warna ini merepresentasikan dari warna langit dan laut, warnt yang segar, dan tak lekaug oleh waktu.  Warna biru pada kabinet akan tampil lebih memukau jika disandingkan dengan warna putih pada dinding dan juga countertops. Agar tidak monoton, Anda dapat menambahkan aksen warna yang agak shocking dengan bunga atau kursi berwarna kuning atau merah.

(Sumber foto: willa-holland.net)

2. Warna Hitam

Warna hitam mencirikan sesuatu yang misterius dan dramatis. Dengan kabinet berwarna hitam, peralatan dan alat dapur yang kebanyakan terbuat dari bahan stainless steel akan terlihat lebih stunning. Warna ini juga terlihat berat dan padat, tapi mewah.

Buat suasana yang kontras pada dapur, sehingga kabinet dan table top yang berwarna gelap tak kelihatan suram.

(Sumber foto: worldinsidepictures.com) 

3. Warna Merah Jambu

Terkadang bagi sebagian orang, warna biru, hitam, atau putih terasa lebih ‘dingin’. Maka, Anda dapat menampilkan warna-warna yang lebih hangat, seperti warna merah jambu pada ceiling dan warna yang lebih terang pada bagian dalam kabinet dapur.

Warna ini mencerminkan sesuatu yang mengejutkan dan menyenangkan, serta dapat meningkatkan mood, semangat dan energi.

(Sumber foto: sarahsnodgrass.com)

4. Warna Hijau Sage

Warna ini sangat cocok bagi Anda yang hobi masak dan berkebun. Update warna kabinet Anda dengan warna hijau sage yang hangat, namun tetap ‘mengundang’.

Warna hijau sage ini biasanya digunakan pada rumah kaca atau pada rumah-rumah tradisional. Warna ini juga dapat memberikan efek lapang/luas serta nyaman pada ruang dapur Anda.

(Sumber foto: detroitairportshuttle.net)

5. Warna Oranye

Warna oranye tak melulu identik dengan warna childish yang dominan ditemukan pada ruangan anak-anak. Memang benar, warna ini adalah warna ang cerat dapat melejitkan semangat serta energi. Tetapi, warna ini akan terlihat menarik ketika dipadu dengan pintu kaca, jendela, serta bahan-bahan masakan Anda sekalipun.

(Sumber foto: housebeautiful.com)

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX