Desain Dinding Kamar Mandi Selain dengan Ubin Keramik, Wajib Dicoba

dinding-kamar-mandi-3

Rooang.com | Paling sering kita jumpai kamar mandi yang dindingnya dilapisi ubin keramik. Padahal, seharusnya desain kamar mandi bisa dibuat lebih menarik dengan dekorasi dinding yang unik dan tidak itu-itu saja. Ada banyak sekali cara untuk memperindah tampilan dinding kamar mandi, yaitu dengan mengganti pelapis permukaannya. Anda boleh menggunakan material selain ubin keramik. Tentunya dengan memperhatikan cara perawatan yang tepat, agar dinding kamar mandi tidak mudah rusak. Dapatkan inspirasi desain dinding kamar mandi di bawah ini, siapa tahu ada yang cocok untuk kamar mandi di rumah Anda.

desain kamar mandi(Dinding kamar mandi dari ubin keramik perlu diganti dengan material yang lebih unik. Sumber foto: tileidea.com)

Desain dinding kamar mandi klasik berkelas

Untuk Anda yang menyukai interior klasik dengan gaya berkelas, maka desain kamar mandi ini boleh dicoba. Dengan dinding warna polos deep-dark-blue yang penuh karakter, ditambah lekukan moulding pada dinding, membuat kamar mandi Anda semewah kastil Eropa. Setuju?

desain dinding kamar mandi(Dinding kamar mandi dengan gaya klasik modern, ditandai banyak ukiran trim kayu. Sumber foto: skydesigns.xyz)

Desain dinding kamar mandi nuansa alam

Mereka yang tinggal di perkotaan dengan lahan minim pasti merindukan suasana hijaunya alam. Dinding dengan indoor vertical garden sangat tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Hasilnya kamar mandi lebih segar dan unik.

desain dinding kamar mandi(Vertical garden di kamar mandi berperan membersihkan udara jadi lebih segar, sekaligus membuat kamar mandi terlihat unik. Sumber foto: pinterest.com)

Desain dinding kamar mandi mural kontemporer

Dulu, seni mural jalanan dianggap sebagai seni yang kotor dan jelek. Kini, dengan penempatan dan desain interior yang tepat, dinding mural kontemporer adalah ide brilian untuk mengubah kamar mandi Anda terlihat keren.

desain dinding kamar mandi(Dinding kamar mandi dilukis dengan karya seni mural kontemporer yang modern. Sumber foto: decoist.com)

Desain dinding kamar mandi berlapis wallpaper

Daripada bingung-bingung mau dekorasi kamar mandi seperti apa, dan malas dengan hal-hal yang ribet atau memikirkan ide yang kreatif, pakai wallpaper saja. Wallpaper tersedia dengan banyak sekali varian motif dan warna, pilih sesuka hati Anda.

dinding kamar mandi(Dinding kamar mandi dilapisi wallpaper yang sesuai dengan konsep interior. Sumber foto: muralmate.com)

Desain dinding kamar mandi semen ekspos

Dinding semen ekspos yang sempat dianggap kuno dan jelek kini justru banyak dikagumi. Mintalah pada tukang bangunan untuk membuatkan dinding semen ekspos di kamar mandi Anda, untuk mengubah kamar mandi jadi lebih kekinian. Jangan lupa berikan sealer, atau pelapis untuk melindungi dinding dari kelembaban kamar mandi.

desain kamar mandi(Kamar mandi minimalis dengan dinding semen ekspos. Sumber foto: lushome.com)

Desain dinding kamar mandi batu alam

Siapa yang tidak suka berada di vila di Bali yang memiliki kamar mandi outdoor eksotis bernuansa alam. Kini, tapa ke Bali pun Anda bisa memilikinya, dengan menempelkan batu alam pada dinding dan menggunakan atap kaca yang dilapisi bambu di bagian dalam.

dinding kamar mandi(Kamar mandi semi-outdoor dengan konsep alami yang dihiasi tumbuhan asli. Sumber foto: pureps.com)

Desain dinding kamar mandi dari kaca

Menyatu dengan alam memang memberikan efek relaksasi yang sangat nyaman. Mengganti dinding kamar mandi dengan kaca atau memberikan jendela kaca yang cukup luas akan membuat Anda terasa dekat dengan alam. Selain itu, masuknya cahaya juga mengurangi kuman dan bakteri.

desain dinding kamar mandi(Dinding kamar mandi dari kaca yang diberi lapisan kerai kayu. Sumber foto: homeanddesign.cf)

Desain dinding kamar mandi bergaya Skandinavia

Gaya Skandinavia identik dengan warna serba putih, sedikit material ekspos, dan aksen kayu. Dinding kamar mandi yang dicat dengan warna putih akan membantu Anda memiliki rumah bergaya skandinavia secara total.

desain dinding kamar mandi(Dinding kamar mandi bercat putih dengan sedikit aksen kayu cocok untuk rumah bergaya Skandinavia modern. Sumber foto: homedit.com)

Dinding kamar mandi bata ekspos

Senang dengan gaya industrial yang sedang hits saat ini? Gaya industrial ini tidak hanya bisa dipakai untuk interior kafe, kamar tidur, maupun ruang tamu. Kamar mandi pun bisa dibuat bergaya industrial dengan memakai dinding bata ekspos. Tentunya dengan ditambahkan ornamen industrial lainnya.

desain dinding kamar mandi(Kamar mandi dengan material dinding bata ekspos berwarna gelap. Sumber foto: decoist.com)

Dinding kamar mandi bertekstur

Baiklah, gaya minimalis memang masih menjadi idola. Tapi coba deh membuat variasi di dinding kamar mandi Anda. Misalnya dengan memilih ubin bertekstur. Jadi ada motif unik di kamar mandi Anda untuk menghilangkan kesan monoton.

desain dinding kamar mandi(Dinding kamar mandi dihiasi ubin bertekstur yang modern dan elegan. Sumber foto: houzz.com)

Desain dinding kamar mandi dari kayu palet

Ingin merenovasi dinding kamar mandi tapi dengan dana minimal? Gunakan kayu palet bekas yang ad adi rumah atau sekitar Anda. Membuat dinding kayu palet tidak sulit, asalkan Anda bisa telaten dan rapi.

desain dinding kamar mandi(Kayu palet digunakan untuk melapisi dinding kamar mandi. Sumber foto: jaidendesigns.com)

Masing-masing desain ini memiliki karakter yang kuat sesuai dengan konsep interiornya. Manakah yang Anda pilih? Agar tidak salah, konsultasikan dengan para pakar home-improvement terbaik di Indonesia yang ada di Rooang.com. Miliki rumah idaman dengan bergabung bersama Rooang.com.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX