Merah, si atraktif untuk hunian anda

sumber dari :www.judyscottagegarden.blogspot.co.id
sumber dari :www.judyscottagegarden.blogspot.co.id

Rooang.com | Hunian adalah cerminan dari pemiliknya. Mulai dari pemilihan eskterior, hingga interiornya. Dan kesan apa yang ditimbulkan, jika merah menjadi pilihan warna untuk hunian anda

sumber dari :www.judyscottagegarden.blogspot.co.id
                    sumber dari : www.judyscottagegarden.blogspot.co.id

Merah, selalu memberikan kesan berani, dan senantiasa berhasil untuk mencuri perhatian.

Warna Merah, memang sering di anggap sebagai warna yang mengimplementasikan cinta, dan gairah. Karena memang merah, adalah warna yang memiliki kemampuan untuk merangsang indra visual manusia.

Warna Merah sendiri, dapat digunakan dalam beragam konsep interior, mulai kontemporer, tradisional, hingga pedesaan. Keberadaan Merah, dapat menjadi pelengkap untuk ruangan yang berwarna biru dan putih, sehingga dapat menciptakan kesan warna yang hangat.

Begitupun saat merah digunakan dalam interior ruangan yang tidak terlalu luas, kesan yang dapat ditimbulkan adalah ruangan yang dramatis dan berkarakter.

Dengan banyaknya kesan yang ditimbulkan dari warna merah, maka berikut ini beberapa tips untuk menggunakan warna merah, dalam interior hunian anda.

Warna Merah untuk Interior

Warna merah sangat bisa diimplementasikan di dinding dan Furniture anda. Dengan beragam kesan yang ditimbulkan. Jika merah, digunakan untuk 1 sisi dinding saja, maka kesan yang bisa ditimbulkan adalah ruangan yang hangat. Namun, jika merah di letakkan di ruangan yang tidak terlalu luas, alias sempit, maka warna ini dapat memberikan kesan ruangan menjadi lebih lega dan panjang.

Seperti yang disampaikan desainer interior deanna mclaughlin dari City Studios, bahwa keberadaan furniture, seperti kursi berwarna merah, akan menciptakan kesan hangat, dan membuat betah sebuah ruangan.

from www.topdreamer.com
sumber dari : www.topdreamer.com

Bukan hanya bisa digunakan dalam kursi, warna merah juga dapat digunakan untuk dekorasi ruangan, seperti gorden. Karena cahaya yang datang dari jendela, jika terkena warna merah, akan menciptakan pantulan yang lembut, dan hangat.

sumber :from http://www.desainic.com

Jika ruangan anda memiliki interior kayu, warna merah juga sangat pas untuk dikombinasikan. Warna merah dan nuansa kayu, akan menciptakan kehangatan.

Seperti halnya, saat merah, diberi sentuhan coklat atau ungu bisa menghasilkan konsep ruangan yang hangat, dan tenang.

Apa yang terjadi, saat merah digabungkan dengan sentuhan warna abu – abu, dan magenta? Yang anda dapatkan adalah kesan ruangan  yang anda rasakan adalah nyaman, feminism, berenergi, dan lembut.

Namun memang, kesan yang bisa ditimbulkan dari penggunaan warna merah, juga sangat tergantung pada tekstur warna yang digabungkan. Tekstur warna merah gelap, akan menyerap cahaya, sedangkan merah terang akan memantulkan cahaya.

Warna Merah untuk eksterior

Warna Merah akan menjadi elemen desain yang dinamis untuk ekterior ruangan anda.

Beberapa yang sering kita temui adalah, penggunaan merah untuk pintu depan, sangat popular.

Tapi hati – hati, jika merah digunakan dalam ubin, maka kesan mencolok berlebihan yang cenderung dihasilkan.

Karena itu, untuk menghindari kesan mencolok berlebihan di ruangan terbuka, anda bisa manfaatkan pot – pot tau keranjang marna merah.

Seperti dikatakan Leatrice Eiseman, direktur eksekutif dari Pantone Color Institute  bahwa pot – pot warna merah adalah pelengkap yang pas untuk tanaman hijau.

Warna Merah untuk menciptakan Mood

  • Mood Retro, bisa di hasilkan dengan menggabungkan lantai rtekstur linoleum merah dalam dapur
  • Memberikan cat warna merah pada dinding, yang ada di belakang sebuah lemari modern, atau lebih kuat lagi lemarin bergaya cina, dapat menambah energy dalam sebuah ruangan
  • Pernis mera pada dinding scarlet, akan membuat ruang makan menjadi dinamis dan elegan
from http://www.marthastewart.com
sumber dari : http://www.marthastewart.com

 

http://goldmedalhomes.net
sumber dari :  www.goldmedalhomes.net

jadi sobat ROOANG, masih tidak percaya diri bermain – main dengan warna merah? dijamin, implementasi warna merah, akan membuat ruangan anda tampil beda dan spesial. SELAMAT MENCOBA.

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX