Trend Alert: Inspirasi Pohon di Dalam Ruang

trend-alert-giant-trees-indoors-1664344-1455848410.640x0c

Rooang.com | Pernahkah Anda membayangkan memiliki pohon besar di tengah-tengah rumah Anda? Tampaknya aneh dan kurang wajar. Tapi jika hal itu tengah menjadi trend di dunia desain interior hunian, tidakkah Anda juga menginginkannya?

Sebuah pohon besar yang tiba-tiba muncul di samping sofa dan televisi menjadi pernyataan yang jelas. Sebuah pohon besar dapat menambahkan style dari lantai hingga langit-langit. Jika hunian terasa kurang ‘hidup’ karena terlalu banyak warna-warna netral, berikan sejumlah warna hijau yang alami dan bisa tumbuh subur.

Tekstur alami dari sebuah pohon besar dapat membawa suasana outdoor ke indoor hingga menjadikannya sebagai ruangan favorit. Scroll terus ke bawah dan temukan inspirasi pohon di dalam ruang yang bikin iri berikut ini.

Pohon di dalam ruang bergaya Skandinavia

(Sumber foto: mydomaine.com)

Pada interior bergaya skandinavia yang dominan berwarna hitam, putih, dan coklat, keberadaan pohon di dalam ruangan memberikan kesan pop di tengah warna perabotan dan dekorasi yang netral.

Dengan ranting yang menjuntai abstrak, keberadaan pohon besar di dalam ruangan pada interior bergaya Skandinavia bagaikan sentuhan alam yang tak terduga sehingga membawa kesejukan di ruang yang minimalis.

Pohon di dalam ruang bergaya Eropa Klasik

(Sumber foto: mydomaine.com)

Sebuah pohon di dalam ruangan juga dapat berfungsi sebagai partisi, membantu membagi tata letta ruang yang los/terbuka menjadi terkesan dua ruangan. Di dalam ruangan bergaya Eropa Klasik ini, pohon yang tinggi mengisi kekosongan pada jarak yang terdapat antara ceiling dengan lantai karena gaya interior ini memiliki langit-langit yang cenderung tinggi.

(Sumber foto: mydomaine.com)

Pohon di dalam ruang bergaya Asia

(Sumber foto: mydomaine.com)

Interior bergaya Asia memang tak dapat lepas dari nuansa alam. Berdasarkan cuaca dan iklim yang dominan tropis, pohon menjadi salah satu elemen penting pada kehidupan kebanyakan masyarakat di Asia.

Pohon di dalam ruang bergaya Modern-Timur Tengah

(Sumber foto: mydomaine.com)

(Sumber foto: mydomaine.com)

Tak jauh beda dengan interior bergaya Asia, pada interior bergaya Modern-Timur Tengah Anda bisa menambahkan pohon palem atau tanaman merambat berdaun lebar. Tampak minimalis dan minim perawatan.

Pohon di dalam ruang bertema Kontemporer

(Sumber foto: mydomaine.com)

Pohon di dalam ruang bertema Industrial

(Sumber foto: mydomaine.com)

Siapa bilang tema industrial tidak cocok bersanding dengan tetumbuhan dan pepohonan? Justru keberadaan pohon besar di tengah ruangan bertema industrial membuat suasana interior lebih humanis.

Dengan aksen concrete yang didominasi warna-warna monokrom, pohon besar menambahkan warna kehidupan di tengah-tengah interior industrial.

Pohon di dalam ruang bernuansa kayu

(Sumber foto: mydomaine.com)

Sebuah pohon besar tampak sempurna menyatu dalam ruangan bernuansa kayu. Nuansa krem pada furnitur dan perabotan ditambah pohon kayu alami berhasil menonjolkan warna hijau hingga ke atas langit-langit.

Instalasi pohon kaktus

(Sumber foto: mydomaine.com)

Sesuaikan gaya interior ruangan Anda dengan jenis pohon yang hendak Anda bawa ke dalam ruang. Seperti pada sebuah pohon kaktus yang terinspirasi dari gaya interior Amerika/country pada gambar di atas.

Tertarik untuk menambahkan sebuah pohon besar di dalam ruangan Anda? Agar tidak salah, konsultasikan dengan para pakar home-improvement terbaik di Indonesia yang ada di Rooang.com. Miliki rumah idaman dengan bergabung beraam Rooang.com.

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX