Cara Seru Mendekorasi Ruang Makan yang Sempit

main.original.640x0c

Rooang.com | Di dalam rumah yang berukuran kecil, ruang makan biasanya hanya menjadi ruangan yang didesain sambil lalu saja. Padahal tak seperti itu seharusnya. Sebuah prinsip utama dalam menciptakan rumah yang indah adalah bagaimana seluruh anggota keluarga dapat dengan nyaman menikmati aktivitas di dalam rumah. Maka perlu kiranya menggunakan cara seru dan lain dalam mendekorasi ruangan di dalam rumah, termasuk ruang makan.

(Ruang makan yang nyaman di sudut kecil rumah. Sumber foto: free-home-decorating-ideas.com)

Ruang makan dengan meja oval yang besar, serta kursi-kursi mewah yang melingkar di sekelilingnya, siapa yang tak suka? Tapi mungkin yang tersisa hanyalah rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas, sehingga menjadi tidak bijak jika ruangan yang kecil tersebut dipenuhi dengan perabotan dan furnitur yang banyak. Lantas, apa saja cara-cara lain yang seru untuk mendekorasi ruang makan?

Aplikasikan jenis dan bentuk tempat duduk yang berbeda

(Dekorasi unik ruang makan yang diberi tempat duduk jenis berbeda. Sumber foto: decoist.com)

Di ruangan yang berukuran mini, jangan paksakan untuk meletakkan jejeran kursi hingga memenuhi seluruh area. Cobalah untuk mengaplikasikan tempat duduk dengan jumlah yang cukup, yakni 4 buah. Pilih desain tempat duduk dengan jenis dan bentuk yang berbeda. Misalnya, sofa panjang dengan dua kursi kayu.

Terapkan gaya interior yang unik

(Ruang makan dengan desain interior bergaya Skandinavia. Sumber foto: homeimprovementremodelingidea.com)

(Ruang makan dengan desain interior bergaya industrial. Sumber foto: mydomaine.com)

Ruang makan mungil Anda tampak lebih bernuansa beda dengan tema-tema interior yang unik. Ada banyak pilihan tema interior yang dapat Anda aplikasikan, misal Skandinavia seperti pada gambar di atas. Ada juga tema klasik, pop art, vintage, shabby chic, industrial, dan lain sebagainya.

Tambahkan dekorasi dan aksen unik

(Dekorasi lampu gantung yang unik memberikan suasana seru. Sumber foto: mydomaine.com)

(Dekorasi dan hiasan menambah suasana. Sumber foto: mydomaine.com)

Ruang makan yang berukuran kecil, tak berarti Anda harus meminimalkan dekorasi dan hiasan di dalamnya. Yakinlah, dekorasi dan hiasan yang pas dan diletakkan di tempat yang tepat, tak akan membuat ruang makan menjadi tampak penuh. Yang penting jangan berlebihan saja.

 

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX