Tertarik Menyulap Bus Antik jadi Toko Baju dan Makanan?

Rooang.com | Setelah tren mengemas truk jadi toko makanan atau yang biasa dikenal dengan Food Truck, kini giliran Bus Shop yang akan menjadikan bus menjadi toko baju dan makanan. Apalagi jika bus yang akan disulap ini adalah bus yang kuno alias antik. Pasti akan menarik banyak pengunjung untuk membeli atau sekadar berfoto di dalamnya. Anda tertarik?

(Bus antik ‘Double Decker’ khas kota London. Sumber foto: airshows.org.uk)

Bus adalah moda transportasi beroda besar yang digunakan untuk membawa penumpang dalam jumlah banyak. Istilah bus ini berasal dari bahasa Latin, omnibus, yang berarti “kendaraan yang berhenti di semua perhentian”.

Bus muncul pertama kali pada tahun 1827 di AS. Pada awalnya, bus merupakan kendaraan yang ditarik kuda, kemudian dimulai dari tahun 1830-an bus bertenaga uap mulai ada. Seiring perkembangan zaman, bus bertenaga mesin konvensional mulai muncul seiring dengan perkembangan mobil.

Bus Vintage Jadi Tampil Feminin

Bus antik yang berbentuk vintage bertingkat dengan atap tinggi khas kota London ini ternyata banyak membuat tertarik para pegiat Bus Shop. Bus tipe ini bisa tampil feminin saat disulap menjadi toko baju dan toko makanan.

(Bus Shop berwarna putih dengan gaya feminin. Sumber foto: messynessychic.com)

(Toko yogurt berwarna merah jambu. Sumber foto: tabulousdesign.com)

Juga Tampil Maskulin

Selain bisa tampil feminin, toko baju pada bus antik juga bisa tampil maskulin. Eksterior bus yang berbentuk bus angkatan darat terlihat maskulin dengan warna hitam dan abu-abu. Dan pada interiornya diberikan sentuhan maskulin dengan lantai kayu dan langit-langit dari baja.

(Bus antik zaman dulu menjadi toko baju yang maskulin untuk pria dewasa. Sumber foto: journal.aetherapparel.com)

(Interior maskulin toko baju berjalan dari bus. Sumber foto: retaildesignblog.net)

Tantangan Menata Koleksi Baju di Tempat yang Sempit

Bus adalah kendaraan yang besar, namun tidak cukup besar untuk dijadikan toko baju atau toko makanan, bukan? Mendirikan bus shop tentu biayanya lebih murah daripada mendirikan sebuah bangunan toko. Namun, mendesain interiornya ternyata butuh perencanaan dan penataan yang ekstra.

(Interior toko baju berjalan di Bus Double Decker. Sumber foto: coolhunting.com)

(Interior toko kelontong di dalam bus. Sumber foto: balestraberlin.com)

(Penataan interior restoran bus shop yang tampil chic. Sumber foto: messynessychic.com)

Bikin Teras atau Patio di Halaman

Agar membuat pengunjung lebih tertarik mengunjungi bus shop kita, buat tampilan luarnya menarik dengan teras atau patio di halamannya. Patio dengan tema yang senada dengan gaya interior-eksterior bus shop akan sangat menarik.

(Patio di halaman pemberhentian sebuah bus shop. Sumber foto: pinterest.com)

(Halaman yang menarik dan nyaman di depan bus shop. Sumber foto: colourmeblind.blogspot.com)

#DESIGNYOURSPACE

START A PROJECT

GET OUR BEST IN YOUR INBOX